Persebaya Surabaya Tak Keberatan Lepas Pemain Ke Timnas Indonesia

Timnas Indonesia akan menggelar pemusatan latihan (TC) di Jakarta guna menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sebanyak 34 pemain dipilih pelatih Shin Tae-yong, untuk mengikuti TC tersebut.

Dari Persebaya Surabaya, terdapat stoper Hansamu Yama dan kapten Rachmat Irianto. Keduanya pun tak mendapat kendala izin dari Persebaya, yang sebenarnya sedang ikut Piala Gubernur Jatim 2020.

“Saya sudah mendapat info sejak sebelum lawan Sabah FA kalau mereka berdua dipanggil timnas,” ungkap pelatih kepala Green Force, Aji Santoso, dikutip laman resmi Persebaya.

“Saya tetap memberi dukungan kepada mereka, untuk timnas nasional harus kami dukung, dan manajemen pasti juga mendukung,” imbuh mantan pemain dan kapten timnas Indonesia tersebut.

Sementara itu, Irianto membeberkan perasaannya mendapat panggilan untuk timnas senior. Sebelumnya pemain yang karib disapa Rian ini menjadi langganan timnas Indonesia U-19 hingga U-23.

“Alhamdulillah saya mendapatkan panggilan ke timnas senior, yang pasti senang dan bangga,” buka putra dari Bejo Sugiantoro itu.

“Sebenarnya tidak ada perbedaan membela timnas di kelompok umur maupun di senior, karena saya akan berusaha yang terbaik untuk Indonesia,” tutup Rian.