Uji Coba PSIS Kontra Tim Junior di Stadion Citarum Jadi Rekayasa Laga di Liga 1 2020

PSIS Semarang untuk kali pertama jelang Liga 1 2020 akan menggelar uji coba resmi di Stadion Citarum, Semarang. Uji coba digelar dengan menghadapi tim PSIS U-20, Sabtu (15/2/2020).

Laga pemanasan melawan tim PSIS Semarang U-20 ini sekaligus menjadi bagian rekayasa panpel Mahesa Jenar terkait penggunaan Stadion Citarum.

Stadion yang terletak di wilayah Semarang Timur ini akan ikut didaftarkan sebagai markas tim Mahesa Jenar dalam mengarungi Liga 1 2020.

Sementara itu, PSIS belum pernah menggelar laga dengan melibatkan penonton di stadion tersebut.

Sebelumnya, PSIS sudah beruji coba dengan tim Liga 3, Persik Kendal, Minggu (9/2/2020). Laga di Kendal juga tiidak lepas dari status Stadion Kebondalem, yang juga ikut didaftarkan PSIS sebagai calon markas tim.

“Panpel sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan, responsnya bagus. Untuk itu, kami coba menggelar pertandingan di Citarum. Apalagi Citarum masuk daftar stadion homebase PSIS,” ujar Danur Rispianto, Ketua panpel PSIS, Kamis (13/2/2020).

Namun, panpel PSIS hanya menyediakan 5.000 lembar tiket dengan harga sama, Rp20 ribu. Jumlah tersebut sesuai pertimbangan mengingat keterbatasan Stadion Citarum.

“Kami juga sudah bertemu dengan perwakilan suporter. Parkir kendaraan akan dipusatkan di sepanjang jembatan banjir kanal timur Semarang karena area Stadion Citarum harus steril,” tuturnya.

“Kami ingin melihat seberapa banyak kapasitas stadion dan terutama rekayasa lalu lintas di sekitar Stadion Citarum sebagai gambaran saat nanti ada pertandingan resmi kompetisi di sini,” tegas Danur.