Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

PT LIB Siap Berikan Solusi untuk 5 Stadion Klub Liga 1 yang Tak Lolos Verifikasi

Direktur Umum PT Liga Indonesia Baru (LIB) Cucu Soemantri, mengatakan bahwa ada lima stadion milik klub Liga 1 2020 yang tidak lolos.

Menyambut kompetisi Liga 1 2020 yang akan dimulai pada 29 Februari 2020, sejumlah persiapan terus dilakukan oleh PT LIB selaku operator kompetisi.

PT LIB melakukan verifikasi terhadap beberapa stadion milik klub-klub Liga 1 sebelum benar-benar dapat dipakai untuk kompetisi musim ini.

Direktur PT LIB, Cucu Soemantri mengatakan masih ada sekitar lima stadion markas klub Liga 1 Indonesia 2020 yang masih belum memenuhi standar.

Meski demikian, Cucu Soemantri selaku Direktur PT LIB akan memberikan sebuah solusi kepada stadion milik klub-klub yang masih bermasalah tersebut.

“Kalau tidak memenuhi standar, ya, stadionya tidak bisa digunakan. Namun, kami akan memberikan solusinya,” ujar Cucu Soemantri.

Dilansir BolaSport.com dari laman Antara, Cucu menambahkan salah satu solusi PT LIB kepada klub yang stadionnya bermasalah adalah menggeser laga kandang di Liga 1 Indonesia 2020.

Dengan demikian, klub-klub bisa melakukan perbaikan stadionnya agar sesuai standar yang ditetapkan oleh PT LIB.

Menurut Cucu, dari lima stadion tersebut, ada beberapa hal yang perlu direnovasi seperti lampu, ruang ganti, dan tempat duduk penonton.

“Tahun ini juga ada yang meminta untuk menggunakan rumput sintetis, karena masih sesuai standar FIFA masih kami izinkan,” ujar Cucu Soemantri.

Stadion yang masih menggunakan rumput sintetis sendiri adalah markas milik PSIS Semarang, Stadion Citarum di Semarang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*