Persita Imbangi Persipura dalam Laga Uji Coba, Widodo C Putro Puji Kesehatian Pemain

Persita Tangerang mengakhiri pemusatan latihan di Sleman, Yogyakarta, dengan melakoni laga uji coba kontra Persipura Jayapura yang berakhir imbang 2-2 di lapangan sepak bola Universitas Islam Indonesia, Sleman, Kamis (13/2/2020). Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro, pun merasa terkesan dengan perkembangan yang diperlihatkan anak-anak asuhnya.

Persita Tangerang bermain imbang 2-2 dengan Persipura dalam laga uji coba itu. Setelah bermain tanpa gol di babak pertama, Persita harus tertinggal lebih dulu hingga Mateo Bustos mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Persita bahkan sempat unggul 2-1 atas Persipura lewat gol yang dicetak Ricky Kayame. Sayangnya, Persita gagal mempertahankan keunggulan dan kebobolan lewat titik putih.

Meski tidak berhasil meraih kemenangan, Widodo Cahyono Putro memberi apresiasi terhadap permainan timnya. Menurut mantan pelatih Bali United itu, Persita telah memperlihatkan perkembangan permainan yang signifikan dalam pertandingan tersebut.

“Uji coba dengan Persipura ini sangat bagus bagi kami. Tentu kami tidak melihat hasil dari pertandingan. Namun, proses terciptanya gol yang kami buat juga sangat bagus, terutama chemistry dari semua pemain. Kami melihat banyak kemajuan lewat pertandingan ini,” ujar pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro, seperti dalam rilis yang diterima Bola.com.

Menuju Liga 1 2020

Sementara bagi para pemain, laga uji coba kontra Persipura ini juga sangat bagus untuk mengangkat mental jelang berlaga di Liga 1 2020. Persita Tangerang, yang merupakan tim promosi di Liga 1 musim ini, bakal berusaha bersaing dengan 17 tim lainnya, dan Ricky Kayame merasa hasil uji coba ini menjadi penting bagi kesiapan Persita.

“Ini memang laga uji coba, tapi ini membuat saya merasa percaya diri untuk bisa mencetak gol dan membantu tim,” ujar Ricky Kayame yang mencetak gol kedua dalam laga uji coba tersebut.

Setelah mengakhiri rangkaian pemusatan latihan di Yogyakarta dengan uji coba kontra Persipura, Persita akan kembali ke Tangerang pada Jumat (14/2/2020). Persita akan melanjutkan latihan hingga jelang laga pekan pertama Liga 1 2020, di mana Persita menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada 2 Maret 2020.