Paul Munster Sanjung Mental Pemain Bhayangkara FC

Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster memberikan pujian kepada pemain yang mampu menjaga mental dengan baik ketika mengalahkan Persebaya Surabaya 1-0 di Stadion Gelora Bangkalan kemarin sore pada pertandingan kedua Grup A Piala Gubernur Jatim.

Munster mengatakan, Bhayangkara FC seperti bermain melawan 12 orang, karena menganggap wasit beberapa kali mengeluarkan keputusan yang menguntungkan Persebaya. Namun ia merasa lega konsentrasi pemain tidak mudah pecah.

“Wasit selalu memberikan tendangan bebas kepada lawan. Wasit berat sebelah, dan kami seperti menghadapi 12 orang di lapangan. Saya bangga kepada pemain, karena mereka tetap fight,” cetus Munster.

Dendy Sulistyawan tampil sebagai bintang kemenangan Bhayangkara FC lewat golnya di babak kedua. Menurut Munster, grafik pemain mengalami peningkatan, sehingga mereka sukses menjebol gawang Persebaya.

“Saya tahu sedikit tentang taktik Aji (Aji Santoso, pelatih Persebaya), dan berusaha mencari kelemahannya. Saya juga sekarang tahu kelebihan David [Da Silva], dan bagaimana mematikannya. Jadi Ruben [Sanadi] ditugaskan untuk membatasi gerak David,” tutur Munster.

“Secara keseluruhan pemain tampil bagus dan menerapkan taktik dengan baik. Di babak pertama kami bermain bagus, dan bermain lebih bagus lagi di babak kedua, karena ada pergantian lima pemain.”