Eks Pemain Persib Bandung dan Timnas Indonesia Meninggal Dunia

Mantan pemain Persib, Prof. Dr. Abdullah Himendra Wargahadibrata, dr., Sp.An., KIC, meninggal dunia pada usia 77 tahun.

Prof. Himendra merupakan sosok yang pernah bermain di Persib pada tahun 1962.

Bahkan Prof. Himendra juga pernah membela dari timnas junior Indonesia.

Saat berseragam merah putih, Prof. Himendra sempat bermain di ajang Asian Games 1962.

Pada tahun 1973, Prof. Himendra memutuskan untuk pensiun dan melanjutkan hidupnya sebagai dokter di Rumah Sakit Hasan Sadikin.

Dilansir BolaSport.com dari Tribun Jabar, Prof. Himendra meninggal pada Kamis, 13 Februari 2020, sekitar pukul 22.10 WIB di Rumah Sakit Borromeus, Kota Bandung.

Pernah menjadi sosok penting bagi Persib Bandung, membuat para pendukung Maung Bandung ikut hanyut dalam rasa duka.

Ketua Viking Persib Club, Heru Joko, menyebut sosok Himendra sangat berpengaruh bagi Persib Bandung dan Viking Persib Club (VPC), dan bobotoh.

“Pertama keluarga besar Viking Persib Club sama bobotoh Persib, mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya Himendra mantan pemain Persib,” kata Heru.

“Almarhum Himendra itu berkesan banget sama perjalanan VPC, selain aktif di Persib, beliau inginkan VPC ini organisasi yang diharapkan, masyarakat, khususnya Bandung. Waktu pembentukan, almarhum hadir dan sangat berperan banget,” ucap Heru.

Mantan Pemain Persib dan Rektor Unpad Himendra Wargahadibrata tutup usia di Rumah Sakit Borromeus, Kota Bandung
TRIBUN JABAR

Mantan Pemain Persib dan Rektor Unpad Himendra Wargahadibrata tutup usia di Rumah Sakit Borromeus, Kota Bandung

Pesan yang Heru ingat dari sang profesor sebelum meninggal adalah bobotoh bukan hanya sekedar penonton namun juga harus memberi dampak yang positif bagi klub.

“Sangat berjasa banget bagi viking dan bobotoh, banyak pesan yang disampaikan Almarhum Himendra, bobotoh buukan sekedar penonton Persib tapi harus berperan positif di luar beliau bapaknya viking, orangnya yang sundanis,” tutur Heru.

Tak hanya berprestasi dalam bidang sepak bola, Prof Himendra juga merupakan Rektor ke-9 Universitas Padjajaran periode 1998-2007.

Di bidang akademik, Prof. Himendra merupakan guru besar bidang anestesi pada Fakultas kedokteran Unpad.