Dua Pemain Muda Indonesia Berpeluang Dapat Beasiswa di Hungaria

PSSI mendapatkan tawaran kerja sama dengan salah satu tim liga Hungaria, Puskas Akademia. Tawaran tersebut datang dari Duta Besar Indonesia di Hungaria, A. H. Dimas Wahab.

Dimas Wahab mengatakan bahwa ia mendapat tawaran itu dari pemerintah Hungaria.

“Dari hasil pertemuan kami dengan pihak Puskas Akademia, mereka menyetujui untuk memberikan dua beasiswa penuh selama satu tahun bagi pesepak bola muda dari Indonesia. Mereka akan diberi pelatihan serta sekolah oleh Puskas Akademia, program ini dimulai pertengahan tahun 2020,” ucap Dimas Wahab di situs resmi klub.

Sementara itu, PSSI merespon positif ajakan kerja sama tersebut. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, bakal mematangkan tawaran tersebut.

“Kami berterima kasih atas ajakan kerja sama yang dibantu oleh Duta Besar Indonesia untuk Hungaria. Kami akan matangkan program ini, yang jelas ini program bagus demi kemajuan sepak bola Indonesia,” ucapnya.

Bila beasiswa ini dapat berjalan, tentu menjadi peluang yang bagus untuk Indonesia dalam mengembangkan bakat mudanya. Terlebih lagi kini mereka telah memiliki program Garuda Select.