Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Delapan Hari Empat Laga, Persebaya Butuh Rotasi Pemain

Tiga laga harus dilalui kontestan Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020 selama enam hari. Kondisi tersebut tidak ideal jika harus memainkan komposisi pemain yang sama.

Sebagai solusinya, tim harus merotasi pemain agar tim tetap bugar melewati babak grup tersebut. Persebaya mengambil opsi itu.

Terlebih lagi, dua hari sebelum memulai PGJ, mereka beruji coba dengan Sabah FA (8/2/2020).

“Perlu diingat bahwa dalam enam hari kami melakukan tiga pertandingan, itu tentu berat. Dengan melawan Sabah, berarti delapan hari melakukan empat pertandingan, beda dengan tim lawan yang mereka tidak melakukan uji coba sebelum ada Piala Gubernur,” tutur Aji Santoso, pelatih Persebaya, di situs resmi klub.

Alhasil, meski ada efek kurang baik saat merotasi pemainnya, yaitu kekalahan 0-1 dari Bhayangkara FC di laga sebelumnya, Aji tidak menyesal. Yang pasti, mereka bertekad meraih hasil terbaik di laga terbaik fase grup, yaitu vs Madura United (14/2/2020).

“Kami berusaha untuk bisa menang di pertandingan besok. Maka kami mempersiapkan untuk pertandingan melawan Madura. Meski ini (latihan) tadi anak-anak hanya melakukan latihan ringan,” ujar Aji.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*