Jelang Lawan Persebaya Surabaya, Rahmad Darmawan Punya Pekerjaan Rumah

Pelatih klub Liga 1, Madura United, Rahmad Darmawan punya pekerjaan rumah. Jelang laga terakhir Piala Gubernur Jatim ( PGJ) 2020 lawan Persebaya pada Jumat (14/02/20) besok.

Pekerjaan rumah yang dimaksudkan ialah pertandingan Madura United bakal berlangsung sore hari tepatnya pada pukul 15.00 WIB.

“Ini bagian dari problem yang akan kami hadapi yakni bermain sore,” kata Rahmad Darmawan pada Kamis (13/2/20).

Ya, sekedar untuk diketahui selama dua kali laga yang sudah mereka lalui di turnamen Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020. Laskar Sape Kerrab selalu mendapatkan jadwal pertandingan malam hari.

Kondisi Madura United yang tidak pernah bermain sore selama PGJ 2020. Berbanding terbalik dengan Persebaya Surabaya, mereka selalu bermain sore dalam dua kali pertandingan yang sudah dilalui.

Tapi apapun waktu pertandingannya, Rahmad Darmawan berusaha tidak mencari-cari alasan. Dia bertekad untuk tetap tampil seperti biasanya.

Malahan bermain sore menjadi ujian yang bisa berdampak positif bagi timnya. “Ini sangat bagus karena di kompetisi nanti kita tidak mungkin main malam terus, bisa jadi main sore,” lanjutnya.

“Mudah-mudahan ini juga tidak terlalu berdampak karena kami sudah melakukan fase latihan siang dan uji coba sore. Saya berharap mentalitas juga akan menentukan ditengah menghadapi panasnya matahari dan ini penting untuk kami,” beber mantan pelatih Tira Persikabo itu.

Sementara itu pertandingan antara Persebaya vs Madura United merupakan laga penentuan. Keduanya sama-sama ingin mencuri tiga poin untuk bisa lolos ke fase semifinal PGJ 2020.

Untuk sementara ini Madura United berhasil mengkoleksi total 4 poin dan menduduki posisi kedua grup A. Sedangkan Persebaya masih mengkoleksi 3 poin. Sedangkan di posisi pertama di tempati Bhayangkara FC.