Indra Sjafri Dukung Penuh Karier Witan Sulaeman di Liga Serbia

Pelatih timnas U-22 Indonesia di SEA Games 2019, Indra Sjafri, bangga dengan bergabungnya Witan Sulaeman ke klub Serbia.

Witan Sulaeman direkrut FK Radnik Surdulica dengan kontrak berdurasi 3,5 musim dan sudah berangkat ke Serbia sejak Selasa (11/2/2020), malam.

Kepindahannya ke klub anggota Liga Super Serbia itu sebenarnya tak pernah terdengar karena rencana awalnya Witan akan gabung klub lain.

Dari Lechia Gdansk demi menyusul Egy Maulana Vikri, hingga klub Belgia pernah disebut akan menjadi pelabuhan pemain berusia 18 tahun itu.

Walau begitu, Indra Sjafri mendukung penuh langkah berani anak asuhnya itu untuk pergi ke Eropa.

“Tentu saya senang. Apalagi, kabarnya dia tidak ditempatkan ke tim B lagi, tapi sudah ke tim utama,” kata Indra Sjafri, Selasa (11/2/2020).

Dituturkan agen Witan, Dusan Bogdanovic, sang pemain harus bekerja keras untuk membuktikan kualitasnya dalam enam bulan pertama.

Meski begitu, eks pemain PSIM Yogyakarta itu tak akan dihalangi andai mendapat panggilan pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia.

Hal itu tertuang dalam klausul kontrak antara Witan dan klub papan tengah Liga Super Serbia.

“Hal itu yang membuat PSSI dan saya dari timnas senang,” tutur Indra Sjafri.

“Prinsipnya, saya sih yang penting tempatnya baik, ada progres. Nah, saya percaya ke Dusan Bogdanovic, terbukti Egy tempatnya pas,” ujarnya menambahkan.

1 Comment

Comments are closed.