Awalnya Irfan Bachdim Ingin Pensiun di Bali United, Tapi Nasib Berkata Lain

Irfan Haarys Bachdim akhirnya diresmikan sebagai pemain PSS pada Rabu (12/2/2020). Namun, sebenanrya ia tidak menyangka bisa berlabuh di tim berjulukan Super Elang Jawa itu.

Pasalnya, ia sempat memiliki harapan untuk menghabiskan karier profesionalnya di Bali United. Namun, nasib berkata lain.

“Saya harus jujur saya sudah punya dua anak. Saya pun sudah 31 tahun. Saya pikir sampai akhir karier bisa bermain di Bali United tapi itulah jalan hidup. Dalam sepakbola bisa berubah-ubah,” tuturnya dalam konferensi pers perkenalan dirinya.

“Saat satu pintu tertutup maka pintu lain terbuka. Saya tahu ini yang terbaik karena di Bali saya akan jarang bermain mengingat saya lebih banyak dicadangkan,” ucapnya lagi.

Kini bersama PSS, eks bintang Piala AFF 2010 itu bertekad memberikan yang terbaik. Ia berambisi membuktikan dirinya belum habis.

“Saya butuh tantangan yang baru. Sekarang saya harus membuktikan lagi kualitas yang saya miliki. Saya percaya diri bahwa saya bisa memberikan yang terbaik untuk tim ini,” tutur pemain berdarah Belanda itu.