Wakili Sumut, PSDS Deli Serdang Catat Start Keren di Piala Soeratin U-17

PSDS Deli Serdang mengawali putaran nasional Piala Soeratin U-17 dengan langkah manis. Wakil Sumatra Utara (Sumut) itu sukses menang telak atas lawannya.

Bertanding di Stadion Dirgantara, Komplek Paskhas Angkatan Udara, Malang, dalam laga perdana Grup H, Selasa (11/2/20), PSDS menekuk wakil Sulawesi Barat (Sulbar), PS Sandeq Polman, dengan skor telak 4-1.

Pesta gol tim Traktor Kuning, julukan PSDS, dimeriahkan oleh aksi-aksi Rizky Tri Ananda (3′), Putra Walan Dara (34′), Hamzah Depa (45′) dan pemain pengganti Imus Wiranda (69′), sedangkan kubu sebelah membalas melalui Yahal (37′).

Pelatih PSDS Deli Serdang U-17, Syahrial Efendi, mengaku masih belum puas dengan hasi tersebut, meski baru saja meraih kemenangan telak. Sebab, dia menilai timnya bisa menang dengan skor yang lebih besar dalam laga itu.

“Saya kurang puas. Strategi yang saya ajarkan kurang baik diterapkan anak-anak. Banyak peluang gol, namun kurang maksimal,” kata Syahrial Efendi.

“Tetap ada evaluasi. Kami sudah mencoba berbagai strategi, lapangan juga sudah kami coba di pertandingan perdana ini. Mudah-mudahan di laga sisa bisa kami maksimalkan juga,” lanjutnya.

Di lain pihak, pelatih PS Sandeq Polman, Muhammad Aiman Mustafa, mengakui kemenangan wakil Sumut tersebut. Ia beralasan kekalahan timnya tak mendapat lapangan untuk latihan sebelum pertandingan.

“Sudah dua hari kita di Malang ini, kami minta panitia menyediakan lapangan untuk latihan, kantanya tidak ada dan harus sewa. Mau tak mau kami hanya latihan seadanya di penginapan. Anak asuh saya tak bermain seperti biasanya,” ujar Aiman.

“Masih optimistis pertandingan melawan Jawa Tengah kami bisa menang. Hasil pertandingan tadi dijadikan evaluasi untuk menghadapi tim Hati Beriman Salatiga,” pungkasnya.

Sementara itu, dikutip dari akun Instagram resmi PSSI @officialpssi, hasil laga lainnya di Grup H memperlihatkan Hati Beriman Salatiga memetik kemenangan WO (3-0) atas wakil Sulawesi Tengah, Samudra Pantoloan.