Pelatih Bali United Bocorkan Kunci Sukses Libas Than Quang Ninh

Bali United mengawali Piala AFC 2020, dengan kemenangan 4-1 atas Than Quang Ninh di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (11/02/20). Agresivitas sejak awal babak kedua jadi kunci kemenangan pada laga perdana Grup G ini.

Perubahan terasa dilakukan Bali United pada babak kedua. Bali United lebih berani melakukan tusukan dari tengah. Hasilnya tercipta empat gol lewat Melvin Platje menit ke-50 dan 77, M Rahmat menit ke-46 dan Ilija Spasojevic menit ke-73.

Pelatih Bali United, Eko Purdjianto, mengatakan kemenangan ini sangat disyukuri. Tim pelatih menyadari bahwa permainan pada babak pertama berjalan kurang bagus.

“Gol pertama kita lengah di menit awal. Lalu kita bangkit di babak kedua. Pemain kita instruksikan untuk tampil lebih agresif. Kerja keras ini ternyata tidak sia-sia. Kita menang di kandang dengan skor telak. Kita bersyukur atas hasil ini,” ucap Eko usai pertandingan.

Eko mengakui para pemain sempat kesulitan pada babak pertama. Hal ini biasa terjadi ketika tim menghadapi pertandingan pertama dalam sebuah turnamen atau kompetisi.

“Biasanya pertandingan pertama agak berat. Tapi para pemain bisa melalui ini,” ujar Eko.

Setelah ini, Bali United akan bertandang ke Kamboja, menghadapi Svay Rieng, 25 Februari 2020. Pada laga pertama, Svay Rieng dilibas Ceres Negros 0-4 di Filipina.