Masalah Lisensi Kepelatihan Teco Belum Selesai di Piala AFC 2020

Bali United mengawali penampilan di Piala AFC 2020 dengan memetik kemenangan 4-1 atas Than Quang Ninh, Selasa (11/2/2020) di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Namun, dalam laga tersebut, Bali United tidak bisa didampingi Stefano Cugurra alias Teco secara resmi sebagai pelatih kepala.

Dalam sheet resmi susunan tim di situs AFC, nama Emral Abus masih tercantum sebagai pelatih Bali United.

Lisensi kepelatihan milik Teco memang diketahui masih bermasalah di Piala AFC 2020.

Bali United sempat menunjuk asisten pelatih mereka, Eko Purdjianto, untuk sementara menggantikan posisi pelatih kepala.

“Saya ditunjuk sebagai pelatih kepala, lisensi saya sudah A AFC,'” kata Eko seperti dikutip BolaSport.com dari Tribunbali.

Sementara itu, Teco menjelaskan dokumen kepelatihan belum selesai diproses manajemen Bali United bersama AFC.

“Saya tetap di bench. Saya tidak tahu, ini urusan manajemen soal koordinasi bersama AFC. Mereka yang mengurus,” kata Teco.

“Semoga lebih cepat. Saya tidak bisa pastikan kapan,” ujar Teco lagi.

Teco menjelaskan dirinya telah bekerja di kompetisi yang sama seperti Piala AFC dan hingga saat ini tidak tahu masalahnya apa.

“Saya juga tidak tahu, saya sudah bekerja di beberapa negara dengan lisensi saya. Cuma di Indonesia ada masalah. Ini urusan AFC, saya harus tunggu,” kata Teco.

“Bagi saya hal ini tidak mengganggu karena saya tetap bisa menangani tim. Yang berbeda saya tidak boleh datang saat jumpa pers dan tidak bisa tanda tangan di line up sebelum main,” tambah Teco.

Sebelumnya, lisensi Teco juga sempat bermasalah di ajang kualifikasi Liga Champions Asia dan dirinya harus digantikan sementara oleh Emral Abus.