Bojan Hodak Tak Mau Bebani Pemain PSM dengan Hasil AFC Musim Lalu

Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak tak mau membebani anak asuhnya dengan target tinggi, setelah tahun lalu tim Juku Eja menembus babak semifinal zona Asean Piala AFC.

Ia ingin tim secara perlahan berkembang, fokus di tiap laga dan melewati satu persatu pertandingan di babak penyisihan Grup H Piala AFC 2020.

Bojan yakin dengan kemampuan para pemain PSM, lantaran telah mempersiapkan diri sejak Januari lalu. Pelatih asal Kroasia itu optimistis bisa meraih hasil maksimal saat laga perdana Piala AFC 2020 kontra tuan rumah, Tampines Rovers, Rabu (12/02/20) hari ini.

“Saya tidak ingin membebani pemain dengan target karena normalnya kami hanya mau siapkan diri di laga perlaga. Ini laga pertama (lawan Tampines) jadi kami harus berkerja sama dan pemain mengerti apa yang akan kami lakukan, karena telah dipelajari dalam latihan,” ujarnya.

Khusus lawan Tampines, Bojan mengingatkan agar pemain PSM berkonsentrasi penuh. Runner up Liga Singapura 2019 itu punya pemain berbahaya, seperti Jordan Webb yang menjadi topskor klub musim laku dengan catatan 15 gol dari 23 pertandingan.

“Saya pikir tim lawan punya penyerang yang bagus dan ada beberapa pemain baru, lalu ada Jordan yang tampil bagus Tapi kami akan cari celahnya dan eksplor kekuatan kami dan berikan yang terbaik,” tegasnya.

PSM Makassar membawa 20 pemain untuk menghadapi Tampines Rovers. Juku Eja memboyong serta tiga pemain barunya yakni Yakub Sayuri, Ronie Beroperay dan Serif Hasic.