Prediksi Pertandingan Piala Gubernur Jatim, Persebaya vs Persik: Ujian Kedalaman Skuat Bajul Ijo

Prediksi pertandingan Piala Gubernur Jatim 2020 pada Senin (10/2/20) antara Persebaya vs Persik, laga ini jadi ujian kedalaman skuat Bajul Ijo.

Pertandingan Persebaya vs Persik sendiri bakal menjadi laga pembuka dalam babak penyisihan grup Piala Gubernur 2020, dan berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan pada Senin (9/2/2020) sore mulai pukul 15.00 WIB.

Total hadiah dalam turnamen yang diikuti oleh delapan tim dari Liga 1 Indonesia, dan satu tim undangan dari Malaysia tersebut diperkirakan mencapai angka ratusan juta rupiah.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekda), Jawa Timur, Heru Tjahjono, bahkan menyebut jika pihaknya sudah mempersiapkan hadiah fantastis tersebut.

“Nanti juara pertama dapat piala bergilir dan juga uang Rp 300 juta dan juara dua mendapat uang sebesar Rp 200 juta,” katanya saat konferensi pers di Gedung Negara, Grahadi, Surabaya pada Kamis (6/2/20).

Tidak cuma memperebutkan hadiah, ajang ini menjadi persiapan serta bagi peserta tim-tim Liga 1 untuk melihat sejauh mana perkembangan tim mereka serta menguji kedalaman skuat yang dimiliki.

Seperti yang dilakukan Persebaya, pada pertandingan melawan Persik nanti pelatih Aji Santoso kemungkinan akan melakukan rotasi demi menjaga kebugaran para pemain yang sebelumnya juga telah tampil melawan Sabah FA di laga persahabatan.

“Pemikiran saya jarak waktunya sangat berdekatan. Kami hanya punya waktu satu hari untuk libur. Jadi kemungkinan saya tidak menurunkan pemain yang turun pada laga besok (melawan Sabah FA). Saya ganti dengan pemain tidak bermain di pertandingan besok untuk lawan Persik di PGJ 2020,” kata Aji Santoso saat konferensi pers pada Jumat (7/2/20) lalu.

Meski menurunkan pemain lapis keduanya, namun Persik tetap tidak boleh menganggap remeh Persebaya, karena sang runner up Liga 1 musim lalu ini punya kedalaman skuat yang cukup baik.

Persik Bisa Jadi Momok Buruk Persebaya di Piala Gubernur Jatim
Laga sore ini pun kemungkinan bakal menjadi debut para pemain asing anyar Persik, dan kesempatan buat mereka unjuk gigi. Sebagai informasi, Persik sudah lengkapi kuota pemain asing mereka dengan mendatangkan Gaspar Vega (Argentina), Fode Camara (Guinea), Patrik Bordon (Slovenia) dan juga Ante Bakmaz (Australia).

Player to Watch

David da Silva (Persebaya)
Striker David da Silva yang kemungkinan juga bakal tampil bersinar kala akan melawan Persik Kediri di Piala Gubernur Jatim 2020. Apalagi, performa David da Silva sedang bagus. Ketika melawan Sabah FA mampu mencetak dua gol penting dalam mengangkat mental para pemainnya.

Paulo Sitanggang (Persik Kediri)
Walau baru didatangkan awal musim ini, namun pengalaman Paulo Sitanggang saat tampil di Liga 1 bersama Barito Putera serta ketika memperkuat Timnas Indonesia, diprediksi dapat meningkatkan gaya permainan Macan Putih.

Prediksi Susunan Pemain

Persebaya Surabaya (3-4-3):
Rivki Mokodompit; Hansamu Yama, Arif Satriya, Rachmat Irianto; Abu Rizal Maulana, Aryn Williams, Muhammad Hidayat, Hambali Tolib; Makan Konate, David da Silva, Patrich Wanggai.

Persik Kediri (4-2-3-1):
Dimas Galih; Vava Mario Yagalo, Ante Bakmaz, Agung Prasetyo, Dany Saputra; Galih Akbar, Paulo Sitanggang; Ronaldo Wanma, Eka Prasetya, Arif Yanggi Rahman; Septian Bagaskara.

Lima pertandingan terakhir Persebaya

Madura United 2 – 3 Persebaya Surabaya
Persebaya Surabaya 4 – 0 Bhayangkara
Persebaya Surabaya 4 – 1 Arema
Persija 1 – 2 Persebaya Surabaya
Persebaya Surabaya 2 – 1 Badak Lampung
Lima pertandingan terakhir Persik Kediri

Persik Kediri 1 – 1 PSMS
Persita 0 – 1 Persik Kediri
Persik Kediri 0 – 0 Martapura
Persik Kediri P 0 – 0 Persiraja Banda Aceh
Persita 2 – 3 Persik Kediri
Lima pertandingan terakhir Persebaya vs Persik

Persik Kediri 1 – 0 Persebaya Surabaya
Persebaya Surabaya 3 – 2 Persik Kediri
Persik Kediri 1 – 3 Persebaya Surabaya
Persik Kediri 3 – 0 Persebaya Surabaya
Persebaya Surabaya 0 – 1 Persik Kediri
Prediksi pertandingan: Persebaya (50%), Draw (10%), Persik (40%)