Laga Kandang PSM Makassar Digelar Di Stadion Madya

PSM Makassar sepertinya ingin mencari suasana baru di Piala AFC 2020. Setelah sebelumnya menggunakan Stadion Pakansari, Bogor, Juku Eja menjadikan Stadion Madya Gelora Bung Karno Jakarta sebagai kandang.

Hal itu berdasarkan jadwal pertandingan yang dirilis laman resmi konfederasi sepakbola Asia (AFC). Dari jadwal itu, Pasukan Ramang disebutkan bakal menjamu tiga lawannya di Stadion Madya.

PSM menjalani laga kandang pertamanya melawan klub Myanmar, Shan United FC, pada 26 Februari. Mereka selanjutnya menyambut Kaya FC Iloilo (Filipina), 10 Maret dan menerima kedatangan Tampines Rovers (Singapura), 28 April.

Tim besutan Bojan Hodak ini akan mengawali kiprah mereka di fase grup dengan bertandang ke markas Tampines Rovers di Stadion Jalan Besar, Rabu (12/2). Bojan mengakui duel ini tidak mudah, karena mereka bermain di lapangan sintetis.

“Kami akan bermain di lapangan dengan rumput buatan. Itu menjadi masalah, karena kami tidak terbiasa bermain di lapangan seperti itu. Kami akan biasakan pemain bermain di lapangan jenis itu dengan latihan lapangan rugby Senayan. Di sana memakai rumput sintetis,” tutur Bojan.