Bojan Hodak Sebut Persaingan Grup H Ketat

Pelatih PSM Makassar Bojan Hodak menegaskan anak asuhnya harus bekerja lebih keras lagi bila ingin mendapatkan hasil positif di Grup H Piala AFC 2020, mengingat lawan yang mereka hadapi memiliki kualitas bagus.

PSM melaju ke fase grup setelah meraih kemenangan agregat 7-2 atas Lalenok United. Juku Eja selanjutnya bergabung bersama klub Myanmar Shan United, Kaya FC Iloilo (Filipina) dan Tampines Rovers (Singapura).

Bojan mengatakan, ketiga klub tersebut tidak bisa dipandang remeh. Sebelum berlaga di Piala AFC musim ini, Shan United dan Tampines Rovers bertanding di babak pendahuluan kualifikasi Liga Champions Asia (LCA). Sedangkan Kaya FC pernah berjumpa di Grup H Piala AFC 2019.

“Pertandingan di grup bakal ketat, karena grup ini berisikan tiga klub terbaik di negaranya masing-masing. Kami harus bekerja keras untuk memenangkan laga yang sulit,” ujar Bojan.

Pertahanan perlu mendapat perhatian penuh dari Bojan bila ingin berbicara banyak di Piala AFC. Setidaknya hal itu diungkapkan pelatih Lalenok United, Yanthe Matmei. Menurutnya, permainan PSM terlalu monoton, dan lini pertahanan mudah ditembus.

“PSM seharusnya bisa bermain lebih baik dibandingkan sekarang. Permainan mereka terlalu monoton, banyak lubang di pertahanan. Kalau itu tidak diperbaiki, mereka akan kesulitan di Piala AFC,” ucap Yantje.