Arema FC Perkenalkan Tiga Pemain Asing Sekaligus

Jonathan Bauman (Argentina), Elias Alderete (Inggris), dan Matias Malvino (Uruguay) menjadi rekrutan ternyara Arema FC. Kedatangan trio itu pun melengkapi empat slot asing yang tersedia.

Khusus Bauman, dia adalah orderan spesial dari Mario Gomez. Pelatih yang juga berasal dari Argentina itu memiliki kesan manis dalam kerja sama terakhir mereka, yaitu di Persib 2018.

“Tiga pemain ini adalah puzzle terakhir. Salah satu hal yang diminta Gomez (Mario) saat kami bernegosiasi ini adalah sosok Bauman,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Sebelum kedatangan ketiga nama impor tersebut, tim berjulukan Singo Edan itu sudah memiliki Oh In-kyun asal Korea Selatan.

Sementara itu, khusus Matias Malvino dan Elias Alderete, mereka bakal menjalani debut di Indonesia pada musim ini. Tapi, mereka tidak buta tentang iklim Liga 1.

Malvino mengaku sudah paham soal Arema karena sebelumnya ada pemain asal Uruguay yang pernah bermain. “Saya sudah tahu Arema sebelumnya karena pernah ada Gonzales dan Esteban Guillen di tim ini,” ujarnya.

Elias Alderete yang tak memiliki kerabat seperti Malvino sudah mencari informasi tentang tim. “Saya sudah tahu Arema mencari informasi tim ini yang didukung oleh suporter yang fanatik dan punya passion. Arema adalah tim besar di indonesia saya sudah tahu. Kami harus kerja keras untuk dapat meraih juara,” tuturnya.