Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Arema Tegaskan Trio Latin Baru Bukan Pemain Murah

Manajemen Arema FC tak mau dianggap ingin merekrut pemain murah pada musim 2020, terutama untuk pemain asing. Anggapan itu muncul setelah mereka melepas gelandang serang Makan Konate yang kabarnya meminta kontrak baru di atas Rp 4 miliar.

Belakangan terungkap tiga pemain asing dari Amerika Latin yang akan mendarat besok di Malang bukanlah pemain murah.

Tiga pemain itu adalah Elias Alderte, Jonathan Bauman dan Matias Malvino. Alderte didatangkan dengan status pinjaman dari klub kasta kedua Liga Argentina, Chacarita Juniors.

Penyerang berusia 24 tahun ini banderolnya masih di atas striker lama Arema, Sylvano Comvalius. Sedangkan second striker yakni, Bauman (eks Persib dan Kedah FA) nilainya hampir setara kontrak baru Konate.

Untuk Malvino, bek asal Uruguay ini musim lalu tampil di kasta tertinggi negaranya dengan klub Defensore Sporting. Nilainya lebih tinggi dari bek sebelumnya Arthur Cunha da Rocha.

Saat dikonfirmasi terkait nominal kontrak ketiga pemain asing baru, General Manager Arema FC, Ruddy Widodo tak menampik angkanya cukup tinggi. “Bisa diprediksi sendiri,” jelasnya singkat.

Tiba Hari Ini

Arema FC sangat serius mempersiapkan musim 2020. Pelatih Mario Gomez juga berjanji mencari pemain asing yang bagus untuk Singo Edan.

Rencananya, Alderte dan Malvino akan tiba di Malang pada Rabu (29/1/2020). Setelah itu, baru Bauman yang menyusul. Tapi, manajemen Arema masih belum memberikan undangan ke media terkait prosesi perkenalan pemain baru itu. Saat ini, mereka masih menunggu kepastian kedatangannya.

“Saya harus meyakinkan mereka terbang dari negaranya kemarin untuk menuju Indonesia. Pasti akan kami kenalkan kalau sudah tiba di Malang,” tegas Ruddy.

Selain trio latin tersebut, Arema sudah punya pemain asing lainnya yang sudah gabung sejak latihan perdana 16 Januari, yakni Oh In-Kyun.