Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Sambut Kompetisi Liga 1 2020, Persija Jakarta Singgung Kualitas Wasit

Menyambut kompetisi Liga 1 2020 yang akan bergulir pada 29 Februari 2020, Persija Jakarta ingin kualitas wasit lebih baik lagi.

Kompetisi Liga 1 2020 akan segera bergulir tepatnya pada 29 Februari 2020.

Menyambut kompetisi Liga 1 2020 beberapa harapan penting disampaikan manajemen Persija Jakarta khususnya mengenai kualitas wasit.

Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh pembina tim Persija Jakarta, Ardhi Tjahjoko saat ditemui awak media di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Senin.

Dijelaskan oleh Ardhi Tjahjoko sejatinya Indonesia memiliki wasit dengan kecakapan di atas rata-rata.

“Itu juga untuk memperbaiki kualitas Liga juga,” ujar Ardhi Tjahjoko.

“Wasit kita itu, kalau dibilang baik ya baik, dibilang buruk yang buruk. Saya berharap di musim 2020 semakin bagus,” kata Ardhi.

Dilansir BolaSport.com dari laman Antara, Selasa (28/1/2020) demi memperbaiki kualitas pertandingan dan liga, termasuk wasit pengurus PSSI periode 2019-2023 memiliki terobosan yaitu dengan merombak struktur badan Yudisial.

Di dalamnya terdapat beberapa lembaga seperti Komite Disiplin, Komite Banding, Komite Etik dan Komite Wasit.

Komite wasit sendiri diisi oleh Mayjen Purn Sonhadji dan Hasani Abdulgani sebagai wakil.

Beberapa tugas penting mereka adalah mempersiapkan sumber daya manusia menuju penggunaan teknologi video bantu wasit (VAR) yang rencananya akan mulai diterapkan pada tahun 2021.

Ya, maklum pada tahun tersebut, Indonesia ditunjuk oleh badan otoritas tertinggi sepak bola dunia, FIFA, untuk menggelar Piala Dunia U-20 2021.