Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Progres Baru 85 Persen, Stadion Mandala Belum Bisa Dipakai Persipura

Persipura Jayapura nampaknya belum bisa menggunakan Stadion Mandala sebagai home base untuk laga kandang di kompetisi Liga 1 2020. Pasalnya, progress stadion kebanggaan masyarakat Jayapura itu baru mencapai 85 persen.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Papua, Girius One Yoman menjelaskan, meski seluruh infrastruktur dan desain Stadion Mandala sudah rampung, namun kepastian finishing-nya masih menunggu pertumbuhan rumput lapangan.

Karena itu, Girius memperkirakan jika Stadion Mandala baru bisa digunakan pada tiga hingga empat bulan ke depan atau sekitar April dan Mei mendatang.

“Perkiraannya menunggu pertumbuhan rumput hingga April atau Mei. Itu pun kalau tim studi kelayakan mengizinkan kapan Persipura bisa main di Stadion Mandala, Jayapura,” ungkapnya kepada sejumlah wartawan di Jayapura, Selasa (28/1/20).

Ia pun meminta kepada manajemen Persipura dan kelompok Persipuramania untuk bersabar dan menunggu hingga Stadion Mandala benar-benar siap untuk digunakan.

Kemungkinan, kata dia, Persipura bisa melanjutkan laga-laga sisanya di Stadion Mandala usai Mei mendatang.

“Kami harap manajemen Persipura dan Persipuramania bersabar hingga pertumbuhan rumput selesai ditangani. Kami pun mengizinkan Persipura melanjutkan laga-laganya di Stadion Mandala, Jayapura,” ujarnya.

Stadion Mandala sendiri sudah direnovasi sejak akhir tahun lalu, sebagai persiapan jelang perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.

Manajemen Persipura pun sebelumnya telah mengungkapkan jika Stadion Mandala belum rampung, maka alternatif lainnya untuk kandang Liga 1 2020 yang akan dipilih yakni Stadion Gelora Delta Sidoarjo dan Aji Imbut Tenggarong.