Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Klub Promosi Liga 2, Tiga Naga Alami Perubahan Nama

KS Tiga Naga dalam kurun waktu satu bulan setengah lagi akan memulai perjuangan mereka di Liga 2 2020. Sebab ini merupakan pertama kalinya klub asal Riau itu berlaga di kompetisi profesional.

Kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia musim 2020 ini diagendakan akan mulai bergulir pada 13 Maret mendatang. Hal itu terungkap dalam Kongres Biasa atau tahunan PSSI di Bali, kemarin.

“Ya dalam kongres kemarin, Liga 2 musim ini akan mulai kick-off pada 13-15 Maret dan kami sebagai tim promosi kian optimis menghadapinya,” kata Manajer Tiga Naga, Hidayat kepada INDOSPORT, Minggu (26/01/20).

Akan tetapi dalam perhelatan Liga 2 nanti, sebut Hidayat, ada perubahan dalam nama timnya. Jika sebelumnya bernama KS Tiga Naga, maka di Liga 2 musim ini timnya akan memakai nama AA Tiga Naga.

Alasan pihaknya menggunakan nama AA Tiga Naga karena saat berlaga di Liga 3 tahun lalu, mereka masih menggunakan nama AS Abadi.

Sehingga nama AS Abadi disingkat menjadi AA ditambah nama Tiga Naga, maka di Liga 2 musim ini mereka menggunakan nama AA Tiga Naga.

“Sebelumnya di Liga 3 2019 kita pakai nama AS Abadi dan di konggres kemarin kita mau ubah jadi KS Tiga Naga belum bisa. Karena KS Tiga Naga sudah terdaftar di keanggotaan PSSI, maka namanya jadi double,” ungkapnya.

“Maka di tahun ini keanggotaan KS Tiga Naga yang sudah ada dicabut dulu dan di Liga 2 tahun ini pakai AA Tiga Naga. Saat kongres tahun depan, barulah bisa menggunakan nama KS Tiga Naga lagi,” lanjutnya.

Setelah jadwal kick-off Liga 2 2020 sudah terungkap, lanjut Hidayat, pihaknya langsung kembali fokus mempersiapkan tim mengingat persiapan yang tak lama lagi.

“Kita saat ini terus mempersiapkan tim untuk Liga 2 dengan merekrut pemain-pemain yang kita inginkan. Selain itu sesuai kongres kemarin, tim-tim Liga 2 diwajibkan membuat tim U-20 untuk kompetisi Pro Elite U-20 dan kita juga sudah mulai kita persiapkan,” pungkasnya.

Tiga Naga memang terus memanfaatkan waktu yang ada untuk mengejar persiapan mereka khususnya mengejar para pemain incaran di bursa transfer jelang Liga 2 2020.

Kabar sebelumnya, sang manajer bahkan membocorkan bakal ada satu mantan pemain Timnas Indonesia yang sedang didekati dan diupayakan bergabung di bursa transfer ini.