Butuh 1 Pemain Asing Lagi, Persija Berniat Boyong Marc Klok dari PSM

Ketertarikan Persija Jakarta terhadap Marc Klok ternyata bukan isapan jempol. Pembina klub berjuluk Macan Kemayoran, Ardhi Tjahjoko, mengakui pihaknya sedang dalam pendekatan dan usaha untuk merekrut pemain asal Belanda itu.

Persija Jakarta sedang berusaha mendatangkan Marc Klok dalam waktu dekat. Namun, proses negosiasi masih alot apakah merekrut sang pemain dengan pembelian penuh atau peminjaman.

Marc Klok saat ini masih terikat kontrak dengan PSM Makassar. Pemain berusia 26 tahun itu memiliki kontrak jangka panjang, yakni sampai 2023.

“Kami sudah berkomunikasi. Namun, belum diketahui keputusan finalnya. Opsinya peminjaman atau pembelian,” kata Ardhi kepada wartawan, Senin (27/1/2020).

Kecil kemungkinan PSM mau melepas Marc Klok dengan pembelian penuh. Jika itu terjadi, maka Persija wajib mengeluarkan dana yang tak sedikit.

Ketertarikan Persija terhadap Marc Klok tak terlepas dari keinginan pelatih Sergio Farias. Pelatih asal Brasil itu menilai Marc Klok adalah pemain ideal untuk mengisi lini tengah klub ibu kota.

“Akan sangat menarik jika pemain dengan kualitas seperti dia berada di sini bersama kami. Saya memiliki banyak informasi yang bagus tentang Klok,” ujar Farias.

Persija Jakarta memang masih memiliki satu slot kosong untuk pemain asing. Jawara Liga 1 2018 itu baru diisi Marko Simic (Kroasia), Marco Motta (Italia), dan Rohit Chand (Nepal).

Misi Sulit

Marc Klok bergabung dengan PSM Makassar pada 2017. Selama berkarier di Juku Eja, pemilik nama lengkap Marc Anthony Klok itu sudah mengemas 100 penampilan dan mencetak 17 gol serta 12 assist.

Dengan catatan tersebut, berat rasanya bagi PSM untuk ikhlas melepas Marc Klok ke Persija Jakarta. Namun, Persija bisa mengaktifkan klausul pelepasan sang pemain yang kabarnya berada di wilayah harga 450 ribu euro atau setara Rp6,7 miliar dengan mengacu pada data Transfermarkt per 27 Desember 2019.