Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Belum Rampung, Stadion Jatidiri Tetap Didaftarkan PSIS untuk Liga 1 2020

Stadion Jatidiri yang kini tengah direnovasi oleh Pemprov Jawa Tengah ternyata tetap didaftarkan PSIS Semarang sebagai salah satu kandang mereka untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020.

Hal ini disampaikan langsung oleh Yoyok Sukawi selaku Chief Executive Officer (CEO) PSIS kepada awak media saat peresmian Stadion Citarum yang kini pengelolaannya dipegang pihaknya, Senin (27/1/20).

“Kami di Liga 1 2020 akan mendaftarkan beberapa stadion, antara lain Stadion Jatidiri, Stadion Citarum, Stadion Bumi Kartini (Jepara), Moch. Soebroto (Magelang), Manahan (Kota Surakarta), dan Kebondalem (Kendal),” ujar Yoyok Sukawi.

“Dari enam stadion yang didaftarkan tersebut, baru ada tiga yang sudah diverifikasi oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB), yakni Bumi Kartini, Moch. Soebroto, dan Manahan,” imbuhnya.

Yoyok lantas menceritakan bahwa Stadion Jatidiri tetap didaftarkan PSIS karena mereka masih berharap bisa dipakai di tengah-tengah kompetisi Liga 1 2020.

“Siapa tahu tengah tahun selesai, nanti akan kami minta verifikasi ke PT LIB untuk langsung digunakan. Selain itu, kalau Jatidiri sudah bisa kami digunakan, nilai PAD Jatidiri akan berlipat dan menjadi keuntungan tersendiri bagi Pemprov Jateng,” cetusnya.

Saat ini pembangunan Stadion Jatidiri memang belum selesai 100 persen. Pesona stadion kebanggaan masyarakat Jawa Tengah tersebut memang sudah tampak, tapi di awal Liga 1 2020 tetap belum bisa digunakan.

Nantinya Stadion Jatidiri yang sudah dilengkapi single seat ini akan mampu menampung sebanyak 45.000 penonton dan terdiri dari tiga lantai plus lift sebagai fasilitas penunjang. Sementara desain interior dan eksteriornya akan diusung dengan tema budaya Jawa.