Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Persik Kediri Butuh Delapan Pemain Lagi

Pelatih kepala Persik Kediri, Joko ‘Gethuk’ Susilo belum bisa berleha-leha mempersiapkan timnya menyongsong Kompetisi Liga 1 2020. Hingga saat ini, timnya baru memiliki 20 pemain, seluruhnya lokal, dan masih harus berburu delapan pemain tambahan, termasuk empat legiun asing.

Pelatih kelahiran Cepu, Jawa Tengah tersebut, akui timnya harus bergerak lebih cepat mendapatkan tambahan delapan pemain baru. Masing-masing empat legiun asing untuk satu asing Asia dan tiga asing non Asia, serta empat pemain lokal semua lini.

“Saat ini 20 pemain yang sudah gabung Persik, hampir 60 persen pemain-pemain muda usia. Sembilan pemain dari skuat Persik 2019, dan ada tambahan 10 pemain baru lokal. Jadi kita masih membutuhkan hingga delapan pemain lagi, untuk menggenapi komposisi tim 28 pemain. Empat pemain lokal untuk posisi penyerang, gelandang, dan satu penjaga gawang. Sisanya empat pemain asing, satu lini depan, dua lini tengah, dan satu bek tengah,” tegas Joko Susilo, kepada Topskor.id, Sabtu (25/01/2020) sore.

Ke-10 pemain baru tim berjuluk Macan Putih tersebut, adalah lima bek Dany Saputra (eks Persija Jakarta), Agung Prasetyo (eks Semen Padang), Vava Mario Zagalo eks TIRA-Persikabo, dan Andri Ibo mantan bek Persipura Jayapura, serta bek, pinjaman dari Bhayangkara FC, Aris Setiawan. Juga terdapat Dimas Galih Pratama yang merupakan penjaga gawang, eks Kalteng Putra, Muhammad Jordan Zamorano mantan gelandang PSS Sleman U20, gelandang pinjaman dari Bhayangkara FC Reksa Maulana, dan dua penyerang, Ronaldo Rubener Wanma eks Persipura Jayapura, serta Antoni Putro Nugroho mantan pemain PSS Sleman.

Setidaknya saat ini Persik masih gencar memburu empat pemain baru lagi, yaitu dua mantan pemain Barito Putera, Paulo Oktavianus Sitanggang dan pemain naturalsisai kelahiran Liberia, Sackie Teah Doe. Dua lainnya, mantan bek tengah Madura United asal Australia, Ante Bakmaz dan satu kiper seleksi eks Persik Kediri U20).

“Periskan enghadapi LIga 1 2020, minimal kita membutuhkan lima pertandingan uji coba, mulai dari tim amatir, hingga tim-tim Liga 1. Kita baru ada sekali uji coba lawan tim Porprov Kota Kediri dan anak-anakmenang 5-1 minggu lalu. Mereka masih harus terus dievaluasi semua lini,terutama chemistry, fisik, dan team work.

Persik Kediri juga dipastikan telah gagal mendapatkan empat pemain asing bidikannya sebelumya, Mereka adalah Aleksandar Rakic (Serbia) mantan penyerang Madura United karena tak ada kesepakatan nilai kontrak dan Rafael de Jesus Bonfim mantan bek Kalteng Putra yang ,mermilih pulang ke Brazil. Dua lainya justur belreabuh di tim lain, yakni Aaron Michael Evans bek Australia merapat ke PSS Sleman, dan Arthur Cunha da Rocha blabuh ke Persipura Jayapura.

Komposisi skuat Persik Kediri 2020

Pemain baru Persik Kediri :
Dimas Galih Pratama (penjaga gawang, eks Kalteng Putra)
Dany Saputra (bek, eks Persija Jakarta)
Agung Prasetyo (bek, eks Semen Padang)
Aris Setiawan (bek, pinjaman dari Bhayangkara FC)
Vava Mario Zagalo (bek, eks TIRA-Persikabo)
Andri Ibo (bek, eks Persipura Jayapura)
Muhammad Jordan Zamorano (gelandang, eks PSS Sleman U20)
Reksa Maulana (gelandang, pinjaman dari Bhayangkara FC)
Ronaldo Rubener Wanma (penyerang, eks Persipura Jayapura)
Antoni Putro Nugroho (penyerang, eks PSS Sleman)
Pemain Persik Kediri eks Liga 2 2019
Junaidi Bachtiar (penjaga gawang)
Fajar Setya Jaya (penjaga gawang)
Septian Satria Bagaskara
Krisna Bayu Otto
Faris Aditama
Galih Akbar Febrian
Adi Eko Jayanto
Eka Sama Adi Prasetya
Ibrahim Sanjaya
Yusuf Meilana Fuad Burhani

Pemain bidikan Persik Kediri
Paulo Oktavianus Sitanggang (gelandang, eks Barito Putera)
Sackie Teah Doe (gelandang, eks Barito Putera)
Ante Bakmaz (bek, Australia, eks Madura United)
Penjaga gawang (eks Persik Kediri U20)

Pemain bidikan Persik Kediri lepas
Aleksandar Rakic (Serbia, penyerang, eks Madura United)
Rafael de Jesus Bonfim (bek, Brazil, eks Kalteg Putra)
Aaron Michael Evans (bek, Australia, eks PSM Makassar)
Arthur Cunha da Rocha (bek, Brazil, eks Arema FC)