Persiapan Piala AFC 2020, Bali United Agendakan Uji Coba

Bali United mengagendakan dua uji coba sebelum melawan Than Quang Ninh pada laga perdana grup G Piala AFC 2020 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 11 Februari 2020. Kontestan Liga 1 menjadi incaran skuat Serdadu Tridatu.

Bali United langsung menggeber persiapan intensif setelah tersingkir dari kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2020. Bali United memulai program dengan tes VO2 Max tahap kedua di Stadion Ngurah Rai, Jumat (24/01/20).

Tes ini dilakukan untuk mengukur ketahanan fisik Fadil Sausu dkk. Program fisik digenjot pada pra musim agar para pemain bisa mengikuti karakter bermain dengan pressure tinggi.

Selain fisik, teknik dan taktik juga dikejar. Tiga materi itu akan disempurnakan dengan agenda uji coba. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco akan berbicara dengan manajemen soal uji coba ini.

“Kita harus ada minimal satu atau dua uji coba sebelum lawan tim dari Vietnam. Kalau bisa Liga 1, tidak masalah,” ucap Teco.

Teco menilai persiapan melawan Than Quang Ninh sangat cukup. Ada 16 sesi latihan yang bisa dilakukan agar meraih hasil positif pada laga perdana nanti.

“Kita punya waktu yang cukup buat latihan fisik, teknik dan taktik. Kita akan maksimalkan ini,” tutur Teco.