Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Pelatih Persik Kediri Yakin Bisa Memoles Pemain-pemain Jebolan Liga 2 agar Bisa Bersaing di Liga 1

Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, mengaku memiliki banyak pekerjaan besar dalam timnya untuk menatap kompetisi Liga 1 2020.

Satu di antaranya adalah memoles banyaknya pemain jebolan Liga 2 yang belum pernah merasakan ketatnya persaingan Liga 1.

Sebab, dari sekitar 20 pemain yang sudah pasti bersama Persik Kediri musim ini, 14 di antaranya merupakan pemain yang telah membawa Persik Kediri juara Liga 2 2019.

Menariknya, dari jumlah pemain tersebut, hanya Faris Aditama yang pernah merasakan ketatnya persaingan di Liga 1.

Namun, dengan pengalaman yang dimilikinya, termasuk pernah menangani Arema FC, pelatih yang akrab disapa Gethuk itu optimistis bisa memoles pemainnya lebih baik agar bisa bersaing di Liga 1.

“Saya punya pengalaman sendiri bagaimana kebutuhan di Liga 1, jadi saya tahu harus bagaimana,” terang Joko Susilo pada TribunJatim.com, Minggu (26/1/2020).

“Cuma memang melalui proses, ini yang kadang saya tidak bisa melawan proses itu, karena kami tidak bisa memberikan instan langsung mengubah,” tambahnya.

Tentang proses meningkatkan performa pemain, Joko Susilo mengembalikan pada kemampuan pemain masing-masing dalam menerapkan menu yang akan ia berikan.

“Sebarapa prosesnya, itu sesuai dengan kemampuan masing-masing pemain. Tapi saya tetap optimistis untuk bisa mengejar meskipun tidak signifikan, tapi insyaallah bisa mengejar di Liga 1,” ucap pelatih kelahiran Cepu itu.

Joko Susilo akui, upayanya itu bukan perkara mudah.

Menangani tim berstatus promosi menjadi beban yang cukup berat.

Apalagi, sejauh ini dari tiga tim promosi (Persita Tangerang, Persiraja Banda Aceh, dan Persik Kediri), hanya Persik Kediri yang persiapannya tergolong lambat.

Termasuk belum satupun mendapatkan pemain asing, sementara dua tim promosi lainnya sudah rampung.

Belum lagi, jarak waktu dengan kick off Liga 1 2020 yang akan digelar pada 29 Februari mendatang hanya berjarak kurang lebih satu bulan.

“Tentunya nanti akan ada penambahan pemain lokal dan asing. Penambahan pemain asing ini sangat penting, menjadi kunci as pada kami,” pungkas Joko Susilo.