Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Pelatih Bali United Tunggu Jadwal Resmi, PSSI Pastikan Kick Off Liga 1 Digelar 29 Februari 2020

Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco menunggu rilis jadwal resmi Liga I Indonesia 2020 yang telah ditetapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada 29 Februari 2020.

Menurut Teco, jadwal keseluruhan setelah diterbitkan PT LIB akan memudahkan para pelatih.

“Kita tunggu jadwal komplet dari Liga 1. Saat jadwal komplet lebih bagus bagi semua pelatih Liga I,” ujar Teco kemarin.

Menurut dia, sangat bagus Liga I Indonesia mulai lebih awal. Karena musim lalu terlambat digulir akibat belum mendapatkan sponsor utama.

“Musim lalu kita dengar terlambat karena tidak ada yang sponsor utama dari kompetisi. Mungkin tahun ini mereka sudah siap jalan itu lebih bagus,” ujarnya.

Bali United diuntungkan jika Liga I Indonesia dimulai 29 Februari 2020.

Karena mesin klub lebih dulu panas karena telah menjalani dua laga kualifikasi Liga Champions Asia 2020.

“Mayoritas mereka (tim Liga I Indonesia) lebih konsentrasi ke Liga 1, saya pikir, hampir semua tim sudah latihan. Kita latihan lebih awal karena main di internasional. Kalau Liga 1, kita semua sama persiapan,” jelas Teco.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan, jika jadwal liga 1 akan mulai bergulir pada 29 Februari.

“Kan sudah dihitung oleh yang menangani itu, Insyaallah 29 Februari kita harus kick off sesuai dengan apa yang disampaikan teman-teman LIB (Liga Indonesia Baru-operator Liga 1),” tegas Iriawan atau akrab disapa Iwan Bule itu.

Hal ini tentunya menjadi kabar baik bagi penggila bola Indonesia karena kick off yang semula diagendakan pada 1 Maret maju menjadi 29 Februari.

Berharap Kompetisi Berjalan Lancar

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, kompetisi Liga 1 2020 rencananya akan dimulai pada 29 Februari 2020 dengan harapan pertandingan dapat berjalan dengan baik.

PSSI berencana akan menggulirkan kompetisi Liga 1 2020 lebih awal yaitu 29 Februari 2020.

Hal ini dilakukan PSSI supaya pertandingan Liga 1 2020 bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Meski demikian, keputusan belum final karena PSSI sedang berencana merapatkan lebih dahulu sebelum memastikan kapan Liga 1 2020 segera bergulir.

Iriawan menjelaskan, bahwa mekanisme kompetisi Liga 1 musim ini akan kembali dimatangkan saat Kongres PSSI 2020 di Kuta, Badung, Sabtu (25/1).

“Dengan lebih awal jadwal pertandingan, kami harapkan pertandingan Liga 1 Indonesia tahun 2020 akan berjalan dengan baik,” kata Iriawan.

“Nanti kami akan bahas dalam kongres PSSI. Apakah untuk tahun ini juga seperti itu. Pada kompetisi tahun ini ada penambahan klub baru, Persiraja Banda Aceh (ujung barat) dan Persipura Jayapura (ujung timur),” ujar Iriawan.

Piala AFC Rencana di Stadion Patriot

Bali United bakal berlaga di Piala AFC 2020. Rencananya pertandingan digelar di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi. Laga pertama Bali United akan digelar 11 Februari 2020 kontra klub asal Vietnam, Thanh Quang Ninh. Ini laga home pertama Bali United.

Selain Patriot, Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar juga masih bisa menjadi home base Bali United jika belum direnovasi jelang Piala Dunia U20 tahun 2021.

CEO Bali United Yabes Tanuri menyatakan Stadion Dipta dan Stadion Patriot yang disiapkan sebagai home base bisa menjadi venue Piala AFC.

“Seharusnya bermain di Patriot tapi nanti kita akan lihat di sana. Bisa di sana atau di Stadion Dipta,” kata Yabes Tanuri kemarin.

Yabes juga meminta dukungan para fans setia Bali United dalam ajang ini. Baik itu laga di Stadion Dipta maupun Patriot Bekasi.

“Fans datang dan dukung tim ini, beri support kepada para pemain,” ujarnya.

Yabes menilai semua tim lawan di grup G Piala AFC adalah tim terbaik.

“Tim lain, semua tim terbaik di Asia. Mereka pernah juara di Asia. Mereka (Ceros Negro Filipina) juara 1 dan 2, mereka tim bagus,” kata Yabes Tanuri. (rik)