Nil Maizar Pantau Kondisi Fisik Pemain Persela dalam Sepekan Terakhir

Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar, terus memantau kondisi fisik para pemainnya pasca-libur kompetisi beberapa waktu lalu.

Nil mengamati perkembangan fisik para pemain sejak latihan perdana tim, pada Selasa (21/01/2020) pagi.

Mantan pelatih Semen Padang itu ingin melihat seperti apa kondisi fisik para pemain Laskar Joko Tingkir, julukan Persela.

“Kemarin kami sudah latihan untuk melihat kondisi fisik awal seluruh pemain. Tujuannya untuk memperlihatkan apakah mereka selama satu bulan ini tetap latihan atau tidak,” kata Nil.

Pelatih yang sempat menangani timnas Indonesia tersebut mengaku tidak memberikan porsi latihan berat pada pemainnya.

Nil menekankan pada proses adaptasi para pemain sebelum nanti latihan akan digembleng pada materi taktikal.

“Kini kami sudah melakukan latihan lebih banyak ke adaptasi training, sampai hari senin mungkin kami taktikal,” imbuhnya.

Sementara itu, untuk komposisi pemain, Nil menyebut jika pemain lama yang dipertahankan oleh manajemen Persela sudah berkumpul.

Tinggal beberapa pemain baru yang belum datang.

Sejauh ini, Persela telah resmi mendatangkan Roni Fatahillah, Alfonsius Kelvan, dan Reky Rahayu.

Pada saat yang sama, Persela juga ditinggal beberapa pilarnya musim lalu seperti Samsul Arifin ke PSS Sleman, Arif Satria dan Hambali Tholib yang hijrah ke Persebaya, Dwi Kuswanto ke Borneo FC, Ahmad Basith dan Dian Agus Prasetyo yang tak diperpanjang kontraknya oleh manajemen.

“Pemain yang dipertahankan sudah hadir, pemain yang kami rekrut juga hadir, cuma ada dua yang belum, Riski yang di Jakarta masih pemulihan cedera, Diego umroh,” ucap dia.

Untuk posisi pemain asing, Persela sudah memiliki Rafinha dan Shunsuke Nakamura.

Sisa slot dua pemain asing lagi akan dimaksimalkan Nil melalui proses trial untuk melihat performa pemain asing yang akan direkrut.

Nil sendiri telah menetapkan batas waktu untuk pemain asing yang menjalani trial.

Mengingatkan persiapan tim yang semakin mepet karena kick-off Liga 1 2020 bakal digelar 29 Februari mendatang.

“Terus yang asing, kami sudah mendekati Nakamura, mungkin 2 atau 3 pemain akan dicoba trial, saat ini ada Barry Maguire.”

“Mungkin Senin (27/01/2020) nanti sudah kami pilah-pilah kemudian mulai benahi fisik dan kemudian masuk ke taktikal, karena kami hitung-hitungan punya 1,5 bulan,” tutur Nil.