Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Jacksen Tiago Boyong Semua Pemain Persipura ke Batu

Persipura Jayapura memutuskan menggelar pemusatan latihan yang digelar di Kota Batu, Malang, mulai Minggu (26/1/2020). Selama satu bulan penuh ke depan ke-24 pemain Persipura akan digembleng oleh Jacksen Tiago untuk mempersiapkan diri menghadapi Liga 1 2020.

Jacksen Tiago memutuskan untuk membawa ke-24 pemain yang sudah resmi menjadi bagian skuat Persipura Jayapura untuk Liga 1 2020 mengikuti pemusatan latihan. Tentu saja 7 di antaranya merupakan pemain baru, termasuk Gerri Mandagi, Arthur Cunha, dan Sylvano Comvalius.

“Semua pemain akan mengikuti pemusatan latihan ini tanpa terkecuali. Pemusatan latihan ini menjadi penting karena ini merupakan persiapan kami untuk menghadapi kompetisi,” ujar Jacksen Tiago seperti dilansir situs resmi Liga 1.

Kepastian digelarnya Liga 1 2020 mulai 29 Februari seperti yang diwacanakan oleh PT Liga Indonesia Baru dan disetujui oleh PSSI melalui kongres tahunan di Bali pada Sabtu (25/1/2020), membuat pemusatan latihan Persipura Jayapura selama satu bulan ke depan ini memang untuk persiapan akhir Mutiara Hitam terjun ke Liga 1 2020.

Infrastrukstur Bagus

Dengan durasi pemusatan latihan hingga satu bulan, praktis para pemain Persipura Jayapura akan langsung fokus terjun ke kompetisi Liga 1 2020 pada akhir Februari. Padahal dalam satu bulan ke depan para pemain tentu akan merindukan keluarga dan kerabat yang ada di Jayapura.

Namun, pemilihan Kota Batu sebagai area untuk pemusatan latihan memang cukup jelas. Jacksen Tiago menegaskan infrastruktur yang ada di Kota Batu sangat menunjang Persipura untuk mempersiapkan diri dengan matang jelang kompetisi berlangsung.

“Kami memilih Kota Batu karena infrastruktur yang lengkap. Tidak ada biaya transportasi juga untuk melakukan latihan,” ujar pelatih yang pernah menangani Persebaya Surabaya, Barito Putera, dan Timnas Indonesia itu.