Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Ingin Kembalikan Semen Padang FC Ke Liga 1, Yu Hyun Koo Berharap Bisa Segera Jadi WNI

Gagal menyelamatkan Semen Padang FC dari jurang degradasi musim lalu, gelandang asal Korea Selatan, Yu Hyun Koo berambisi mengembalikan tim berjuluk Kabau Sirah itu kembali ke habitatnya, yaitu berlaga di kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air.

Yu Hyun Koo yang kembali bergabung dengan Semen Padang FC pada putaran kedua Liga 1 Indonesia 2019 lalu memang tak bisa berbuat banyak untuk mengangkat performa tim yang harus finish di peringkat 17 klasemen akhir.

Merasa ikut bertanggung jawab atas kegagalan tim Semen Padang FC bertahan di Liga 1, gelandang 36 itu mengaku ingin membayarnya dengan ikut berjuang mengantarkan kembali Kabau Sirah ke Liga 1.

Untuk bisa melakukannya, Yu Hyun Koo dipastikan harus menuntaskan terlebih dahulu proses naturalisasinya karena berdasarkan regulasi yang ada, tim-tim di Liga 2 tidak diperkenankan menggunakan jasa pemain asing.

Yu Hyun Koo sendiri sebenarnya sudah menjalani sejumlah proses untuk bisa menjadi WNI. Dan saat ini proses tersebut masih terus berlangsung.

“Susah saya menjelaskan sampai mana prosesnya, mudah-mudahan segera selesai, saya juga dibantu orang Padang, saya dibantu Pak Refrizal dan Pak Andre,” kata Yu seperti dilansir laman Langgam.

Ia berharap prosesnya untuk menjadi WNI bisa selesai sebelum Liga 2 dimulai. Karena, selain ingin mengembalikan Semen Padang FC ke Liga 1. Ia juga memiliki niat untuk mengakhiri karir di Kabau Sirah. Namun, ia belum tahu kapan akan pensiun. Selama fisiknya masih bisa, ia akan tetap bermain.

“Saya ingin bantu Semen Padang FC naik kembali ke liga 1 dan saya pensiun di sana,” ungkapnya.