Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Ditanya Janji Subsidi Rp15 Miliar ke Klub Liga 1, Begini Penjelasan Ketum PSSI

Janji kampanye berupa subsidi Rp15 miliar kepada klub Liga 1 yang pernah disampaikan Ketua Umum PSSI terpilih, Mochamad Iriawan belum direalisasikan pada musim ini.

Janji ini pernah diucapkan pria yang akrab disapa Iwan Bule ini ketika bertemu klub sepak bola Indonesia, Liga 1 dan Liga 2. Kala itu, klub Liga 1 dijanjikan subsidi Rp15 miliar, sementara klub Liga 2 dijanjikan Rp5 miliar.

Hanya saja, sulit untuk menerapkan subsidi itu pada musim kompetisi 2020. PT Liga Indonesia Baru (LIB) tak punya dana besar untuk menggelontorkan dana sebesar itu pada klub Liga 1 dan Liga 2.

Dalam kongres tahunan PSSI di Hotel Discovery Kartika Plaza, Kuta, Bali, Sabtu (25/1/20), Iwan Bule mengingat janji yang pernah diucapkan. Dia menuturkan angka itu akan dikejar secara bertahap.

“Itu bertahap. Saya sampaikan semua tidak bisa serta merta, harus bertahap. Harus sesuai dengan alokasi yang ada. Tapi itu merupakan program dari saya,” kata Iwan Bule.

Lebih lanjut, Iwan Bule menuturkan, ada beberapa hal yang perlu dilihat sebelum program yang pernah dijanjikannya, benar-benar bisa berjalan. “Harus melihat keuangan kita, persiapan, anggaran dan cadangannya,” tuturnya.

Selain subsidi, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan juga menuturkan akan segera ada bahasan untuk penambahan kasta kompetisi sepak bola Indonesia. Meski belum diketahui kapan pastinya penambahan kasta tersebut.