Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Pemkab Bogor Siapkan Anggaran untuk Sambut Piala Dunia U-20 2021

Pemerintah Kabupaten Bogor (Pemkab Bogor) melalui Bupati, Ade Yasin, menjelaskan pihaknya akan mempersiapkan anggaran untuk menyambut Piala Dunia U-20 2021.

Hal itu disampaikan Ade Yasin setelah Stadion Pakansari yang terletak di Bogor terpilih menjadi salah satu dari stadion untuk menggelar Piala Dunia U-20 2021.

Stadion Pakansarimasuk dalam kriteria otoritas sepak bola dunia (FIFA) untuk menggelar Piala Dunia U-20 2021.

Selain Pakansari, ada lima stadion lain yaitu Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion I Wayan Dipta (Bali).

Sebagai tuan rumah, tenu Ade Yasin ingin menyuguhkan pelayanan terbaik untuk gelaran Piala Dunia U-20 2021.

Ade Yasin mengemukakan pihaknya segera mempersiapkan segala infrastruktur yang dibutuhkan supaya Piala Dunia U-20 2021 bisa berjalan lancar.

“Kami akan menyiapkan karpet merah. Artinya menyiapkan infrastruktur secara maksimal dan mudah-mudahan yang bertanding di sini laga-laga besar,” ujar Ade Yasin dilansir BolaSport.com dari laman Antara News.

Ade Yasin menyebutkan tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menyiapkan anggaran total Rp 300,6 miliar lebih untuk menata infrastruktur dan aksesibilitas.

Infrastruktrur dan aksesibilitas tersebut di antaranya mulai dari pintu keluar tol Sentul hingga kawasan Stadion Pakansari.

Ade berharap penataan stadion dan aksesnya dapat segera selesai pada tahun ini, sehingga pada tahun 2021 venue penyelenggaraan pertandingan sudah siap.

“Anggaran tersebar di Dinas PUPR, Dispora, dan DPKPP. Banyak yang harus diperbaiki,” kata Ade Yasin.

“Jadi, kita persiapan stadion dan infrastruktur pendukungnya. Banyak yang harus dibenahi termasuk melengkapi fasiliras disabilitas,” kata Ade Yasin.

“Bogor akan lebih mendunia, sehingga sarana dan prasarana kawasan Pakansari harus dipercantik. Kita akan fokus pada penataan infrastruktur dan penyiapan sarana pendukung lainnya,” ujar Ade Yasin mengakhiri.