Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Pemain Bali United Cerita Tentang Gaya Melatih Shin Tae-yong

Salah satu pemain Bali United junior yang tengah mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas U-19 di Chiang Mai, Thailand, Komang Tri Arta Wiguna, membocorkan soal gaya melatih Shin Tae-yong.

Kedatangan Shin sebagai manajer-pelatih timnas memang membuat gairah tersendiri untuk para pelaku sepaka bola Indonesia atau pun masyarakat pada umumnya. Banyak yang penasaran soal pelatih yang membesut Korea Selatan di Piala Dunia 2018 Rusia itu.

“Pertama, saya bersyukur sekaligus bangga mendapatkan kesempatan belajar bersama timnas U-19 di Thailand. Kedua, saya merasa seperti mimpi dapat dilatih oleh Coach Shin Tae-yong, pelatih yang dulu saya sempat lihat dari televisi saat Piala Dunia 2018. Tentu kesempatan ini akan saya pergunakan dengan baik,” kata Komang.

“Coach Shin Tae-Yong adalah pelatih yang disiplin. Beliau mengajarkan kepada kami untuk disiplin saat latihan. Baik itu disiplin waktu maupun disiplin dalam pola makan dan istirahat. Selain itu beliau pun melarang kami untuk makan gorengan karena menurutnya itu akan mengganggu fisik kami sebagai seorang pemain sepak bola,” tutur nama baru di skuat timnas U-19 itu melanjutkan.

Komang pun berharap dapat melahap setiap menu latihan yang diberikan Shin hingga ahirnya menembus skuat untuk Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

“Harapannya dalam program pemusatan latihan ini saya bisa terpilih untuk tembus skuad utama di timnas Indonesia U-19. Saya akan fokus dan bekerja keras saat latihan demi satu tempat di skuad Garuda Muda. Apalagi nanti kemungkinan besar tim ini yang akan bermain di Piala Dunia U-20 2021 nanti,” ucapnya.