Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Pelatih Bali United Sambut Liga 1 Bergulir Lebih Cepat

Liga 1 2020 rencananya akan digulirkan pada 29 Februari, berdasarkan pengumuman dari PSSI serta PT Liga Indonesia Baru sebagai operator kompetisi profesional Indonesia.

Pengumuman terkait tanggal kick-off perdana tersebut disambut baik oleh Stefano Cugurra ‘Teco’ selaku pelatih Bali United, yang merupakan kampiun Liga 1 2019.

Ia membandingkan Liga 1 2019 yang banyak mengalami kemunduran dan ketidakpastian. Bali United sendiri boleh dibilang sudah siap, karena mereka tampil di kompetisi AFC lebih dulu.

“Musim lalu kompetisi memang beberapa kali mengalami kemunduran sehingga jadwal pertandingan menjadi sangat padat. Tahun ini jika Liga 1 dimulai lebih awal tentu lebih bagus untuk semua tim,” kata Teco.

“Memang kami lebih dulu latihan karena main di Asia, tapi saya pikir tim lain juga sudah mulai latihan mempersiapkan musim ini dengan baik,” imbuh pelatih terbaik Liga 1 dua musim beruntun itu.

Kali ini Bali United mengalihkan fokus mereka untuk Piala AFC 2020, setelah gagal menembus Liga Champions Asia (LCA). Teco tetap menitikberatkan persiapan awal untuk masalah fisik.

“Kami mulai persiapan tim seperti biasa yaitu pada latihan fisik, teknik dan taktik. Saya pikir dalam persiapan ini memang perlu diagendakan satu atau dua pertandingan uji coba sebelum menjalani pertandingan pertama di Piala AFC 2020. Hal ini akan saya bicarakan lebih lanjut dengan manajemen.”