Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Kick-off Liga 2 2020 13 Maret? Ini Kata PSMS

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menetapkan jadwal kick-off Liga 1 2020 pada 29 Februari mendatang. Diprediksi kick-off kompetisi kasta kedua Indonesia, Liga 2 musim ini akan digelar sekitar dua pekan setelah kick-off Liga 1.

Meski belum resmi, kabarnya Liga 2 tahun ini akan mulai kick-off pada 13 Maret mendatang. Kabar itu berembus dalam Kongres Biasa atau Kongres Tahunan PSSI di Bali, Sabtu (25/01/20).

Kabar itu disampaikan oleh klub Liga 2 2020, PSMS Medan, yang hadir dalam kongres tersebut. Hal itu disampaikan oleh Sekretaris klub PSMS, Julius Raja, yang hadir ke Bali bersama manajer tim sekaligus penanggungjawab klub PSMS, Mulyadi Simatupang.

“Kick-off Liga 1 digelar 29 Februari dan Liga 2 digelar 13 Maret. Ini sudah berdasarkan panduan dari kalender PSSI,” kata Julius saat dihubungi awak media di Medan, Sabtu (25/01/20) sore.

Namun, lanjut Julius, soal regulasi Liga 2 tahun ini belum bisa dibeberkannya secara rinci. Hanya saja ia menyebut akan ada Elite Pro Academy U-20 untuk klub-klub Liga 2.

“Soal regulasi (Liga 2) masih dibahas, termasuk ada pemain asing masih diwacanakan. Namun ada Elite Pro Academy U-20 untuk Liga 2,” lanjut pria yang akrab disapa King ini.

Menanggapi rencana kick-off Liga 2 pada 13 Maret, Julius menyebut pasca kongres tahunan PSSI ini akan mempersiapkan tim lebih matang lagi.

“Persiapan kita sudah matang sejauh ini (persiapan dari awal Januari 2020) dan setelah (kongres) ini akan lebih kita matangkan (persiapan tim). Karena kita menargetkan dapat ke Liga 1 musim depan,” tutupnya.