Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Jelang Kick-Off Liga 1 2020, Pelatih Borneo FC Tak Masalah Kalah 10-0

Jelang kick-off kompetisi Liga 1 2020, tim sepak bola Borneo FC berencana menjajal sejumlah laga uji coba untuk memantapkan kondisi fisik dan strategi di awal kompetisi mendatang.

Sebagaimana diketahui, PT Liga Indonesia Baru sudah menetapkan jika kick-off Liga 1 2020 akan dilangsungkan mulai 29 Februari 2020 mendatang, sehingga tidak ada gelaran pramusim Piala Presiden seperti sebelumnya.

Dengan demikian, satu-satunya cara untuk mengetahui kesiapan tim adalah dengan menggelar laga uji coba, sebagaimana rencana Borneo FC yang akan menantang tim Pra PON Kaltim di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (25/01/20).

Menurut asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, laga uji coba ini dilangsungkan untuk mengetahui kondisi fisik para pemain terlebih dahulu, usai satu pekan menggelar latihan resmi bersama sejumlah pemain anyar.

“Kami mau lihat seberapa berkembangnya pemain sejak bergabung sampai seminggu ini, terutama kondisi fisik yang selama ini kami mantapkan. Jadi, kami bisa tahu nanti apa yang harus dibenahi,” papar Amiruddin seperti dilansir dari laman resmi klub.

“Kami melihat saat ini tim PON Kaltim sangat bagus dan sangat siap diajak uji coba, sebab mereka sudah lama berkumpul dan latihan,” tambahnya.

Meski demikian, Borneo FC tidak akan berkaca pada hasil akhir pertandingan, sebab yang akan menjadi evaluasi adalah kondisi fisik serta perkembangan tim selama satu pekan berlatih di bawah asuhan Edson Tavares.

“Menang 10-0 atau kalah dengan angka yang sama, kami pikir tak ada masalah, yang penting adalah bagaimana pemain memperlihatkan kemampuannya di lapangan selama uji coba berlangsung,” pungkasnya.