Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Iwan Bule Pantau TC Timnas Indonesia U-19 dari Jarak Jauh

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan tetap memantau pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia U-19 di Chiang Mai, Thailand, walaupun melalui hubungan jarak jauh.

Pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu membangun komunikasi dengan manajer pelatih Shin Tae-yong dan asistennya Indra Sjafri.

“Hampir setiap hari saya berkomunikasi dengan para pelatih anak-anak kita di sana. Terkadang saya menanyakan kabar ke pelatih Indra Sjafri dan juga pelatih Shin Tae-yong,” kata Iwan di Kuta, Bali.

TC Timnas Indonesia U-19 di Thailand mulai pada 21 Januari lalu dan bakal berakhir 1 Februari 2020. Selama di Negeri Gajah Putih, tim berjulukan Garuda Muda ini juga dijadwalkan menghadapi enam pertandingan uji coba.

Satu laga latih tanding telah tuntas dengan Timnas Indonesia U-19 terpaksa menelan kekalahan 0-2 dari tim universitas dari Korea Selatan, Kyung Hee University, Jumat (24/1/2020).

“Dari hasil komunikasi kami, ada banyak progres yang ditunjukkan anak-anak. Memang selama di sana, tim pelatih menitikberatkan latihan fisik dan hasilnya sudah kelihatan peningkatannya,” imbuh Iwan.

Pujian untuk Shin Tae-yong

Iwan juga memuji tekad besar Shin Tae-yong dalam belajar bahasa Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu disebutnya beradaptasi dengan lancar.

“Selain itu, semula pemain terkendala bahasa. Tapi, setelah beradaptasi, kendala itu sudah tidak ada. Saya senang sekali karena Shin Tae-yong juga ingin melatih anak-anak dengan Bahasa Indonesia,” jelasnya.

Iwan menambahkan, dalam beberapa waktu ke depan, PSSI akan menyambangi Timnas Indonesia U-19 di Thailand. Selain itu, PSSI juga akan memantau Garuda Select yang tengah berlatih di Italia.

“Kalau waktunya memungkinkan saya sambangi mereka ke Thailand. Insyaallah kalau ke Italia sekitar Maret. Saya akan komunikasikan dulu dengan Shin Tae-yong kapan waktunya,” jelas Iwan.