Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Setelah Tur Malaysia, Madura United Masih Butuh Banyak Uji Coba Lagi

Kata puas belum terucap dari mulut pelatih Rahmad Darmawan usai timnya mengalahkan Johor Darul Takzim (JDT) II di Stadion Larkin, Johor Baru, Selasa (21/1/2020). Ia mengatakan masih ada kekurangan dalam permainan anak didiknya.

“Saya belum puas, karena masih banyak hal yang harus kami lakukan lebih banyak lagi. Saya yakin anak-anak mampu, hanya saja masih terkendala masalah pemahaman antamereka yang belum berjalan dengan tepat,” kata Rahmad Darmawan di situs resmi Liga 1.

Eks pelatih Tira Persikabo itu mengatakan bahwa masih banyak yang harus dievaluasi.

“Transisi dari defense to attack masih sering ada ruang yang terlalu jauh, sehingga menyulitkan pemain depan untuk memilih antara kombinasi atau penetrasi,” ucapnya.

Berkaca pada evaluasi itu, RD menilai tim besutannya masih butuh banyak uji coba lagi untuk menyatukan skema main. Tiga kali latih tanding selama di Malaysia (vs JDT dan Terengganu) dinilai masih kurang.

“Saya rasa kami butuh banyak uji coba lagi. Agar mentalitas terbangun dengan kualitas uji coba yang kami lakukan, selaras dengan kualitas dengan lawan-lawannya,” tutur pelatih dengan dua gelar Liga Indonesia (2005, 2007) itu.