Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Meminjam 2 Pemain Arema, Persipura Tak Punya Kontrak Khusus

Persipura Jayapura meminjam dua pemain asing Arema FC, Sylvano Comvalius dan Arthur Cunha untuk setahun ke depan.

Pada proses transfer ini, kedua klub tidak membuat suatu klausul larangan bertanding untuk Comvalius dan Cunha ketika berhadapan dengan Arema FC.

Ini berbeda dari Persib Bandung yang menjual Ezechiel N’Douassel ke Bhayangkara FC. Penyerang asal Chad itu dilarang untuk bertanding melawan klub lamanya ketika kedua tim bertemu.

“Tidak ada klausul kontrak seperti itu. Saya pikir keduanya bisa bermain melawan Arema FC. Tak mungkin kami membuat seperti itu,” ujar Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena ketika dihubungi Bola.com, Jumat (24/1/2020).

Perpindahan seorang pemain yang terikat kontrak, termasuk peminjaman, pasti tak lepas dari biaya berupa uang sebagai pemulus transaksi.

Ketika disinggung apakah Persipura Jayapura merogoh kocek untuk mendatangkan Comvalius dan Cunha dari Arema FC, Rocky tidak dapat menjawab secara spesifik.

“Kalau itu sudah ada pembicaraan antara kedua tim. Saya pikir tidak ada yang merasa dirugikan. Semua ada win-win solutin yang didapat,” tutur Rocky.

Masih Mencari Tambahan Pemain

Untuk musim depan, Persipura Jayapura telah mengontrak 26 pemain. Tim berjulukan Mutiara Hitam ini masih mencarp empat nama untuk memaksimalkan kuota pemain.

“Beberapa hari yang lalu kami sudah menyelksi pemain lokal. Mudah-mudahan ada yang kami dapatkan. Namun, pelatih Jacksen Tiago belum membuat keputusan,” tutur Rocky.

“Persipura Jayapura akan menjalani pemusatan latihan di Malang. Kalaupun ada tambahan pemain, kami berharap pemain yang siap. Jika pun tidak ada, kami akan jalani kompetisi dengan 26 pemain. Kami berharap dapat pemain yang lebih bagus,” tuturnya.