Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

FIFA Tolak Pengunduran Jadwal Piala Dunia U-20 2021

Harapan PSSI dan pemerintah Indonesia agar jadwal pertandingan Piala Dunia U-20 2021, diundur tidak dapat terealisasi. FIFA, berkeinginan laga berjalan sesuai dengan agenda yang sudah ditetapkan.

FIFA telah menentukan jadwal pertandingan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia. Perhelatan tersebut akan berlangsung pada 24 Mei sampai 12 Juni 2021, dengan menggunakan enam stadion.

Akan tetapi, PSSI berharap jadwal dimundurkan dari yang sudah ditetapkan. Alasannya, supaya pemain Indonesia dapat memulihkan kondisinya setelah menjalani puasa di bulan Ramadan.

Sepuluh hari sebelum Piala Dunia digelar umat muslim di seluruh dunia merayakan Hari Raya Idul Fitri. Kondisi tersebut membuat persiapan skuad Merah Putih jadi kurang maksimal.

“Rencana pemerintah Indonesia dan PSSI untuk mengundurkan waktu kick-off Piala Dunia U-20 2021 di Juli 2021 sepertinya sulit dilakukan,” demikian pernyataan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga(Kemenpora) setelah rapat dengan PSSI.

“Alasannya karena seusai Piala Dunia U-20 2021 akan ada Piala Dunia antarklub di Tiongkok. Juga karena setelah itu kompetisi profesional di Eropa dan Amerika sudah mulai bergulir.”

Piala Dunia antarklub dijadwalkan digelar di Tiongkok pada 17 Juni sampai 4 Juli 2021. Sementara kompetisi sepakbola Eropa dan Amerika biasa berlangsung setiap Agustus.

“Setahun sebelumnya paling lambat harus diadakan acara count down [hitung mundur] menjelang penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021.”