Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Bos PSM Makassar Jawab Rumor Marc Klok Bakal Gabung Klub Liga 1 Lain

Gelandang asing PSM Makassar, Marc Klok dikabarkan sedang mencari klub baru lantaran absen pada laga play-off Piala AFC 2020.

Nama Marc Klok tak ada dalam skuad PSM Makassar kontra Lalenok United, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (22/1/2020).

Saat itu, pelatih PSM, Bojan Hodak berdalih bahwa pemain berdarah Belanda yang ingin dinaturalisasi itu sedang dalam kondisi yang tak 100 persen.

Namun, gosip Marc Klok akan meninggalkan PSM sudah terlanjur tersebar karena absennya di laga kontra Lalenok United dirasa sebagai hal yang tak biasa.

CEO PSM, Munafri Arifuddin pun angkat bicara soal ini dan mengatakan siap melepas Marc Klok jika itu memang keinginan sang pemain.

“Kami masih melihat apakah isu itu benar atau tidak, tergantung dari pemainnya,” kata Munafri Arifuddin, Jumat (24/1/2020).

“Kalau pemainnya merespons, ya tinggal kami bicarakan. Kan ada aturan-aturannya,” ujarnya menambahkan.

Pemain kelahiran 1993 itu sudah tiga musim membela Pasukan Ramang sejak datang pada tahun 2017.

Sebenarnya dia masih punya sisa kontrak hingga tahun 2023 setelah sempat menambah masa baktinya pada 2019 silam.

Dalam tiga musim di Makassar, dia menjadi pemain kunci di lini tengah PSM bersama rekannya asal Belanda yakni Wiljan Pluim.

Meski bermain sebagai gelandang bertahan, Marc Klok sanggup mengemas 14 gol dan 10 assist dalam tiga musimnya di Liga 1.

“Tapi sampai saat ini Klok masih bersama kami. Jika memang dia ingin pindah, kami di PSM tak akan menahannya,” tutur Munafri.

“Karena bagi kami yang paling penting adalah perkembangan karier sepak bolanya,” ucapnya menambahkan.

Sementara itu, Media Officer PSM, Sulaiman Abdul Karim mengatakan bahwa Marc Klok akan menyusul 19 pemain PSM ke Jakarta.

“Sejauh ini baru (Marc) Klok dan Asnawi (Mangkualam). Dan satu nama lainnya, Asisten Pelatih Bahar Muharram,” kata Sulaiman Abdul Karim dikutip dari Tribun Timur tentang nama-nama susulan yang berangkat ke Jakarta.

PSM sudah menjalani latihan di Jakarta sejak Jumat (24/1/2019), demi menyambut leg kedua play-off Piala AFC melawan Lalenok United.

Leg kedua akan digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (29/1/2020).