Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Ada Wacana Elite Pro Academy U-18 di Liga 2, Ini Penjelasan Ketum

PSSI akan menggelar rapat khusus dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) berkaitan dengan wacana menggulirkan Elite Pro Academy (EPA) Liga 2 2020. Ajang ini bagus untuk mencari pemain sepak bola muda potensial.

Keberadaan EPA Liga 1 terbukti membawa dampak positif. Kini, Timnas Indonesia U-16 dan U-19 tak lagi capek-capek gerilya keliling kabupaten. Para pemain potensial sudah berkumpul di EPA U-16, U-18 dan U-20.

Kini, muncul wacana untuk menghelat ajang yang sama di Liga 2. Bedanya, hanya ada satu kelompok usia di EPA Liga 2, yakni tim usai dibawah 18 tahun.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Irawan membenarkan rencana federasi untuk mengadakan EPA Liga 2. Hanya saja hal ini belum ditetapkan dalam kongres tahunan di Bali, Sabtu (25/1/20).

“Rencana kita akan mengarah kesana, tapi mungkin habis kongres ini kita akan rapat khusus lagi. LIB kan sudah terbentuk, sehingga nanti ada match-sinkron. Disana ada direktur kompetisi, direktur operasional. Itu akan dikerahkan,” ucap Mochamad Iriawan saat ditemui usai penutupan kongres.

Iwan Bule, sapaan akrabnya, menilai bukan perkara mudah menggulirkan EPA Liga 2. Untuk itu, perlu dibahas lagi bersama operator kompetisi.