Teka-teki Sponsor Liga 1 2020, Begini Penjelasan Dirut Baru PT LIB

PT Liga Indonesia Baru (LIB) segera menggelar rapat khusus setelah melakukan pergantian direksi dan komisaris. Rapat ini untuk mematangkan persiapan Liga 1 2020, salah satunya penentuan sponsor utama.

Pergerakan cepat perlu dilakukan PT LIB. Mereka hanya memiliki waktu ideal sekitar sebulan untuk mencari dan menentukan sponsor utama Liga 1 2020.

Dijadwalkan, direksi dan komisaris LIB akan menggelar rapat pada Selasa (26/1/20). Agenda ini juga bagian dari adaptasi dan menginventarisasi pekerjaan yang telah mereka lakukan.

“Paling lambat hari Senin kami para direksi akan rapat untuk mengambil keputusan dan langkah dengan sponsor yang sudah ada,” ungkap Direktur Utama LIB, Cucu Somantri, usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) LIB di Anvaya Beach Resort, Bali, Kamis (23/1/20).

Cucu berharap pada musim ini nominal yang diperoleh dari sponsor kembali meningkat. Pasalnya, dari hasil evaluasi musim lalu terjadi penurunan dibandingkan edisi 2018.

“Faktornya ada banyak. Salah satunya dari perubahan jadwal. Kami mengharapkan operasional bisa kembali seperti sebelumnya dan dari sponsor bisa meningkat lagi,” tandas Cucu Somantri.

Ada peluang besar untuk nominal sponsor kembali meningkat. Bila jadi dihelat mulai 29 Februari 2020, waktu kompetisi akan lebih panjang. Kompetisi Liga 1 dijadwalkan rampung pada November mendatang, tepat sebelum Piala AFF.