Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Skuat Persebaya Mengalami Peningkatan Fisik Selama TC di Sleman

Skuat Persebaya Surabaya masih menjalani pemusatan latihan di Sleman, DIY. Mereka telah memasuki hari ketujuh TC dengan berbagai agenda yang telah dirancang oleh pelatih Aji Santoso.

Selama ini, jajaran pelatih Persebaya memberikan porsi latihan bervariasi. Pemain berlatih dua hari sekali, biasanya pagi di tempat fitnes dan sore di lapangan. Mereka juga kadang menjalani latihan sehari dua kali di Stadion UNY, Sleman.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, melihat Irfan Jaya dkk. sudah mulai menunjukkan peningkatan fisik. Selama tujuh hari, pihaknya memfokuskan pada hal itu mengingat beberapa pemain baru kembali latihan setelah berlibur.

“Kalau dilihat sekilas, anak-anak sudah mengalami peningkatan dalam speed endurance. Tapi, kami tetap membutuhkan tes lagi untuk memastikan itu,” kata Aji menjawab pertanyaan dari Bola.com.

“Makanya, kami baru bisa tahu perihal itu setelah beberapa pekan melakukan pemusatan latihan. Pasti akan ada tes lagi untuk melihat seberapa signifikan dari persiapan sampai tes,” imbuh pelatih berusia 49 tahun itu.

Latihan fisik Persebaya Surabaya juga disisipi dengan sesi small game dalam sebuah kotak yang dibatasi dengan tali. Kondisi itu memaksa pemain untuk lebih banyak bergerak dengan ruang gerak yang lebih terbatas.

Penguasaan Bola

Selain itu, small game juga bakal meningkatkan intensitas umpan pendek dan penguasaan bola. Beberapa kali, Aji membagi skuatnya ke dalam dua tim untuk saling bersaing menguasai bola dan tidak terebut dari lawan.

“Saya terus menekankan penguasaan bola. Saya ingin pemain kuat dalam menguasai bola, tidak boleh cepat kehilangan. Saya lihat sejauh ini cukup baik. Kedua tim banyak menggunakan bola bawah dalam 1-2 sentuhan,” tuturnya.

Persebaya Surabaya rencananya masih akan menjalani pemusatan latihan hinggal tanggal 25 Januari 2020 di Yogyakarta. Tapi, jika Piala Presiden 2020 batal digelar, mereka bakal memperpanjang agenda itu hingga awal Februari.