Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Rapat Pemegang Saham PT LIB di Bali, Klub Liga 1 Keluhkan Denda

Gelontoran denda yang dijatuhkan komite disiplin (Komdis) PSSI mulai dikeluhkan klub-klub Liga 1. Curhatan itu disampaikan saat rapat umum pemegang saham (RUPS) PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Anvaya Beach Resort, Bali, Kamis (23/1/20).

Denda ratusan juta dijatuhkan Komdis PSSI kepada klub lantaran dinilai melakukan pelanggaran keras. Salah satu pelanggaran yang banyak disorot yakni masalah kembang api dari suporter.

Selain itu, ada keluhan lain yang sudah disampaikan para klub. Keluhan ini diharapkan bisa diselesaikan dengan keberadaan Cucu Soemantri sebagai direktur utama PT LIB. Di PSSI, Cucu juga menjabat sebagai wakil ketua umum.

“Salah satu evaluasinya dalam pertemuan tadi, ada kekurangsingkronan keputusan yang diambil PSSI, artinya dari Komdis PSSI dengan PT LIB.”

“Mungkin dengan adanya saya disini akan kita perbaiki. Salah satu keluhan teman-teman masalah denda dan sebagainya. Ini akan kita evaluasi. Pasti,” ucap Cucu Soemantri, Kamis (23/1/20) malam.

Cucu pun menggaransi tentang transparansi anggaran denda dari Komdis PSSI. Bila ada klub yang bertanya perihal penggunaan dana denda, Cucu akan menyampaikan.

“Denda tinggal tanya ke saya, langsung saja. Biar tahu. Jangan sampai (dikira) dipakai oleh direktur. Boleh, setiap saat tanya. Kalau tujuannya baik, kenapa harus takut?” tegas Cucu.

Sekadar informasi, selama perhelatan Liga 1 2019, hampir semua klub peserta pasti pernah mendapat sanksi dari Komdis PSSI. Penyebab rata-ratanya adalah keberadaan flare dan juga tindak rusuh suporter.