PSS Matangkan Persiapan di Jakarta Selama 2 Pekan

Skuat PSS Sleman secara mendadak menggelar pemusatan latihan di Jakarta, sejak Kamis (23/1/2020). Anak asuh Eduardo Perez Moran harus mengungsi latihan keluar dari Sleman setelah mendapat protes keras dari suporternya.

Diketahui suporter PSS Sleman mengecam keras keputusan manajemen klub dengan tidak mempertahankan pelatih Seto Nurdiyantoro. Mereka berdemonstrasi pada sesi latihan perdana Selasa (21/1/2020).

Lantas agar persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2020 dengan maksimal, Bagus Nirwanto dan kawan-kawan diboyong ke Jakarta untuk menjalani berbagai program latihan. Pelatih Eduardo Perez mengatakan program latihan di Jakarta akan berlangsung selama dua pekan ke depan.

“Selama dua pekan ke depan tim fokus untuk pematangan dan persiapan dalam latihan di Jakarta,” ungkap Eduardo Perez usai latihan di lapangan ABC Senayan, Jakarta, Kamis petang.

“Sebenarnya banyak tempat untuk latihan, tapi mungkin manajemen punya pertimbangan memilih Jakarta. Kami harus bisa memaksimalkan kesempatan ini,” imbuh pelatih PSS Sleman asal Spanyol itu.

Belum Tentukan Agenda Uji Coba

Eks asisten Luis Milla di Timnas Indonesia tersebut masih menunggu arahan dari manajemen, terkait mencari lawan sepadan atau hanya game internal. Fokus utama latihan PSS Sleman saat ini adalah pemahaman materi latihan dan adaptasi.

“Untuk waktu dekat tidak ada uji coba, karena menunggu arahan dari manajemen. Mungkin pekan depan baru bisa melakukan laga uji coba, kita lihat saja,” tutur Eduardo Perez.