Piala Presiden 2020 Tak Jelas, Ketum PSSI: Konsentrasi Kita di Piala Dunia

PSSI belum membuat keputusan mengenai Piala Presiden 2020. Saat ini fokus utama pengurus PSSI masih berkutat pada persiapan Piala Dunia U-20 2021.

Kecil peluang Piala Presiden 2020 digelar pada awal tahun ini. Pasalnya, dari PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB) bersama klub sudah sepakat Liga 1 2020 akan digelar mulai 29 Februari mendatang.

Klub saat ini hanya punya waktu 30 hari lagi untuk mematangkan persiapan. Sementara jika Piala Presiden digelar sebelum Liga 1, jelas persiapan para klub akan berantakan.

Namun begitu, keputusan belum dibuat. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan pengurus akan membahas keberlangsungan Piala Presiden setelah kongres tahunan.

“Kita akan lihat perkembangan. Info konkretnya akan kita bahas lagi, karena konsentrasi kita ada di Piala Dunia U-20 2021. Kelihatannya memang masih setahun lebih, tapi ini waktu yang sangat singkat,” tuturnya.

“Kita perlu konsentrasi luar biasa, untuk mensukseskan Piala Dunia, baik dari penyelenggaraan dan Timnas kita yang akan bertanding. Kita akan putuskan (Piala Presiden) setelah kongres,” ucap pria yang akrab disapa Iwan Bule itu saat RUPS PT LIB di Anvaya Beach Resort, Kuta, Bali, Kamis (23/1/20).

Kongres tahunan PSSI rencananya akan berlangsung di kawasan Kuta, Bali pada Minggu (25/1/20).