Persipura Kembali Tarik Pulang 2 Putra Papua untuk Liga 1 2020

Kekuatan Persipura Jayapura terus bertambah untuk mengarungi Liga 1 2020. Setelah merekrut Ferinando Pahabol (Kalteng Putra) dan Imanuel Rumbiak (Barito Putera), manajemen Mutiara Hitam memanggil pulang dua putra Papua lainnya.

Mereka adalah Donni Minim dan Fridolin Yoku. Musim lalu, Donni Monim membela Barito Putera, sedangkan Fridolin Yoku berbaju Semen Padang.

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, mengatakan dua amunisi baru sesuai misi pengurus untuk sebanyak mungkin memberdayakan pemain asli Papua.

“Keduanya telah resmi bergabung dan berlatih bersama tim Persipura pada latihan perdana 25 Januari 2020 lalu,” kata Benhur, Jumat (24/1/2020).

Sosok yang juga Walikota Jayapura itu menjelaskan Donni Monim dan Fridolin Yoku sama-sama alumnus klub Liga 1. Alhasil, mereka siap pakai untuk skuat asuhan Jacksen Tiago.

“Mereka (Donni Monim dan Fridolin Yoku) akan ikut menjalani TC di Malang, setelah dikontrak resmi selama satu musim bersama Persipura Jayapura,” kata pria yang akrab disapa BTM ini.

Terus Berbenah

Kiprah Persipura Jayapura pada Liga 1 2019 cukup mengesankan. Mutiara Hitam menempati posisi ketiga di klasemen akhir.

Persipura menyudahi Liga 1 musim lalu dengan mengantongi 53 poin. Koleksi poin mereka terpaut 11 angka dari juara Liga 1 2019, Bali United.

Meski finis cukup baik, Persipura tampaknya belum puas. Mereka berbenah supaya tampil lebih kompetitif pada musim 2020.